Mudik Sambil Bermain

 

 
fotosearch

Mengajak balita berlebaran di rumah kakek nenek perlu persiapan yang matang. Agar balita tidak rewel dan perjalanan panjang jadi menyenangkan, jadikan setiap momen sebagai waktu bermain yang bisa Anda manfaatkan untuk melekatkan hubungan Anda dan balita. Buat perjalanan mudik panjang jadi menyenangkan bersama buah hati Anda. Mari, mudik sambil bermain!

Bekal mainan.
Bawa buku bergambar, buku mewarnai atau mainan favorit balita seperti teether dan babu soft toy. Di perjalanan Anda dapat mengobrol bersama balita, bercerita, dan mengajaknya memainkan mainan favoritnya bersama-sama.

Setel musik.
Putar lagu kesayangan, goyangkan badannya ke kanan kekiri mengikuti irama lagu dan ajak ia bernyanyi mengikuti lagu yang sedang diputar.

Perluas ruangan.
Gunakan carseat untuk keamanan balita, atau bila menggunakan mobil yang kursinya dapat dilepas, cobalah melepasnya dan bentangkan kasur tipis agar tercipta ruang lebih luas bagi buah hati sehinggadia bisa lebih bebas bermain, seperti bermain cilukba.

Jika sudah lelah bermain, ia bisa berbaring dan tidur dengan nyaman.

Rehat sejenak.
Usahakan keluar dari mobil setiap du ajam agar buah hati memperoleh kesempatan untuk melemaskan otot sekaligus menghirup udara segar dan mengurangi kebosanan berkendaraan, jika balita tampak lelah, Anda bisa menggendonnya dan mengajaknya berjalan-jalan di sekitar tempat istrirahat.

Anda juga bisa melakukan gerakan senam dengan cara mengangkat tangannya bergantian dan mengangkat kakinya bergantian. 

(me)

 


Topic

#KelolaLebaran



Artikel Rekomendasi