MPASI Pertama Bayi Selebriti

 

Setiap bayi memiliki pengalaman makan pertama yang mengesankan. Apalagi jika disajikan penuh cinta oleh sang Ayah atau Bunda. Tak terkecuali bayi-bayi lucu anak para selebrita dunia. Penasaran tidak, sih makanan pertama apa yang mereka sajikan untuk para bayi selebriti berikut?

Pangeran George (1)
“Pure sayur dan buah-buahan seperti kale, stroberi, apel, amaranth (biji-bijian bernutrisi tinggi), dan yogurt a la Yunani.”

Kate Middleton memilih yang praktis saat mengenalkan makanan pertama bagi sang putra saat berusia 6 bulan. “Meski bukan buatan saya, George tetap terlihat bersemangat dan menikmati pengalaman makan pertamanya saat itu. Di balik alasan kepraktisan, tentu saja orangtua harus tetap selektif saat membeli MPASI kemasan. Saya memilih produk organik yang tak mengandung pengawet, pewarna buatan, gula, dan garam,” jelas Kate.  

Valentine Francesco (1)
“Pure buah pir buatan mama, enak rasanya!”

Presenter sekaligus pendiri SpokesMoms, Ali Landry, memilih pure buah pir buatan sendiri yang didinginkan sejenak di kulkas sebagai makanan pertama sang putra, Valentine. “Buah pir cocok dijadikan makanan pertama bayi. Buah ini juga memiliki rasa yang netral, tidak terlalu manis namun tak asam. Pir juga tidak memicu alergi, dan mudah dicerna. Valentine sangat menikmatinya, terlebih jika disajikan dingin. Ia pun menjadi bayi yang lebih tenang,” ujar Ali.

Milan Pique Mubarak (1)
“Kedelai hitam dan pisang yang eksotis? Siapa takut!”

Menurut sang ibu, Shakira, sang putra, Milan, terlihat sangat siap untuk pengalaman pertamanya merasakan makanan pertamanya saat memasuki usia 6 bulan.  Pilihan pun jatuh kepada campuran pure kedelai hitam dan pisang. Meski terkesan aneh, namun campuran kedua bahan makanan tersebut justeru cocok di lidah Milan. “Campuran kedelai hitam dan pisang sangat sehat, mudah dibuat dan tak perlu dimasak. Cocok bagi para ibu bekerja yang tak memiliki banyak waktu untuk berada di dapur,” celoteh Shakira.
 
Kaius Jagger Berman (10 bulan)
“Pure pasta, aku suka!”

Meski disibukkan dengan berbagai urusan di dunia fesyen, desainer dan penata gaya kenamaan, Rachel Zoe, memikirkan dengan serius soal makanan pertama sang putra, Kaius. Ia memilih puré pasta dengan campuran keju, kacang polong dan brokoli. “Semua orang menyukai pasta, saya yakin bayi pun demikian. Karena itu saat usia Kaius menginjak 6  bulan, saya langsung membuatkan makanan berbahan dasar pasta. Ia makan dengan lahap, seakan tak mau berbagi dengan siapa pun!” ungkap  Rachel.

North West (1)
“Labu butternut panggang, slurp!”

Putra bintang kenamaan Kim Kardashian dan Kanye West ini memiliki pengalaman makan pertama yang menyenangkan. Kim memilih labu butternut asal New Zealand yang dipanggang lalu dihaluskan sebagai makanan pertama North. “Tekstur makanan yang dipanggang lebih enak dan khas dibanding makanan yang direbus atau dikukus. Saya ingin North memiliki pengalaman makan pertama yang tak terlupakan dan juga unik. Meski di suapan pertama ia sempat mengernyitkan kening, selanjutnya North justru sulit berhenti mengunyah,” canda Kim.

Axl Jack Duhamel (1)
“Nyam, nyam, zucchini aku mamam..”

Putra pertama penyanyi kenamaan, Fergie, dan aktor tampan Josh Duhamel, ini mendapat puré zucchini dengan kentang sebagai makanan pertamanya. “Mungkin ibu lainnya lebih memilih puré buah-buahan sebagai makanan pertama sang anak, namun saya sebaliknya. Karena rasa sayuran tidak seenak buah-buahan, maka Axl harus mengenalnya lebih dulu. Saya tak ingin ia menolak jika diberi olahan sayur karena sebelumnya telah mengenal rasa manis dari buah-buahan,” jelas Fergie.  

(CA/ERN)

 



Artikel Rekomendasi