Cinta Bayi pada Bunda Pun Tumbuh

 

Laksana jatuh cinta pada pandangan pertama! Mungkin, begitulah perasaan sang Bunda saat bayinya lahir. Sebaliknya, bagaimana cara agar bayi bisa cinta pada bunda?

Kunci untuk menjalankan proses agar bayi jatuh cinta pada bunda diantaranya:
  • Kesenangan, yakni nikmati kehadirannya dan perilakunya. Bayi akan “jatuh cinta” pada orang-orang yang menikmati kehadirannya, yaitu orang yang segera datang saat ia membutuhkan pertolongan, yang memperhatikan saat mereka tersenyum dan tersenyum kembali padanya, yang mendengar babbling-nya dan membalas babbling-nya itu, dan yang mau bermain bersamanya. Ini yang membuat cinta perlahan-lahan tumbuh antara Anda dan dia.
  • Saat bayi sudah berusia 3 bulan, selain Anda, bayi akan makin bersosialisasi dengan orang yang dikenalnya, dan akan membentuk ikatan emosional secara personal dengan orang yang dikenal. Yakinlah, semakin sering Anda meluangkan waktu dengannya, semakin bertambah perasaan bahagia dan cinta dalam lubuk hati Anda.
  • Seperti sepasang manusia yang sedang jatuh cinta, pasti ada proses pendewasaan dan kematangan pribadi. Layaknya memilih pasangan, Anda pun harus menerima kelebihan dan kekurangan pasangan. Nah, terhadap anak, ketika sedang nyenyak tidur tengah malam, Anda harus bangun karena dia lapar. Di sini, Anda belajar untuk mengalahkan ego pribadi.
  • Kalau selama menjalani kehamilan Anda berhasil untuk melatih kesabaran, mengapa kini Anda tak berusaha untuk melanjutkan uji kesabaran? Jadi, nikmatilah setiap menit dari kebersamaan Anda dan sebagai saat-saat yang paling berbahagia dalam kehidupan Anda sebagai seorang bunda.

 



Artikel Rekomendasi

post4

Cara Tepat Bergawai pada Anak

Data riset brand smartphone Huawei tahun ini, 87% orang tua Indonesia memberi gawai ke anak. Dan anak-anak usia 5 hingga 8 tahun di negeri ini, sudah memakai gawai. ... read more