Elemen Penting Highchair

 

Ketika saat makan bayi dan batita tiba, highchair berfungsi untuk membantu Anda menyuapinya. Namun jika pilihannya salah, maka highchair tidak akan berfungsi dengan benar.

Ada 3 elemen penting highchair yang perlu Anda perhatikan ketika Anda ingin membeli kursi yang akan membantu Anda memberi makan bayi dan batita ini.

Rangka/tubuh. Pilihlah highchair yang gampang dilipat dan disimpan. Beberapa highchair, khususnya yang terbuat dari kayu, tidak bisa dilipat. Pilihan highchair yang mudah dilipat menjadi kecil dan mudah disimpan atau dibawa, bisa menjadi pilihan yang menyenangkan untuk Anda yang suka bepergian. Ada pula jenis highchair yang bisa diturunkan, sehingga lebih pendek ketika Anda harus duduk di lantai. Highchair jenis ini juga akan lebih memudahkan batita duduk tanpa bantuan.

Tempat duduk. Tempat duduk pada highchair harus cukup besar untuk batita yang sedang bertumbuh, namun juga cukup nyaman untuk menyangga bayi. Tempat duduk yang tidak terlalu tegak (agak berbaring) akan lebih cocok dan nyaman untuk digunakan bayi yang lebih muda. Sarung dan bantalan tempat duduk pun akan lebih baik jika bisa dibersihkan dengan mudah. Jangan lupa untuk memerhatikan faktor keamanan tempat duduk agar bayi atau batita tidak jatuh, atau merosot ke bawah.

Meja. Ada dua pilihan meja highchair, yang menempel langsung pada highchair dan meja yang bisa dilepas dari highchair. Memang lebih praktis jika meja menjadi satu dengan kursinya, namun jika meja tersebut bisa dilepas, anak bisa ikut makan di meja makan sambil tetap duduk di highchairnya. Meja highchair sebaiknya juga bisa digunakan baik untuk meletakkan makan maupun mainan. Sambil menunggu makanannya, bayi atau batita bisa memaksimalkan kemampuan koordinasi mata dan tangannya dengan mainan yang diletakkan di meja highchair.

Saat ini memang banyak model dan jenis highchair yang lucu-lucu. Namun, apapun pilihan Anda ketika belanja highchair, kenyamanan, keamanan, dan kepraktisannya harus menjadi prioritas utama.

 



Artikel Rekomendasi