Ganti Baju Tanpa Heboh


Siapkan terlebih dahulu baju disamping bayi dan buka kancingnya karena Anda perlu memegang bayi selama memakaikan baju. Baringkan bayi, gulung baju bayi dari bawah ke bagian leher. Regangkan bagian lehernya, lalu dekatkan bagian depan baju pada dagu bayi.

Masukkan satu tangan ke dalam lengan baju. Perlahan angkat bagian belakang kepala bayi menggunakan tangan kiri Anda, sementara tangan kanan Anda menurunkan bagian belakang baju. Saat menurunkan baju, pastikan tidak mengenai wajah bayi.

Turunkan kembali kepalanya. Setelah itu, regangkan bagian tangan baju dan tahan dengan jari Anda. Perlahan-lahan, masukkan tangan bayi. Ulangi untuk tangan yang lain. Tarik baju ke bawah dan rapikan.

Perlu tatik agar prosesnya tidak terlalu lama. Semakin lama Anda memakaikannya baju, bayi akan protes. Rahasianya, tatap mata bayi, ajak dia ngobrol saat mengganti bajunya. Ekspresi wajah Anda saat ngobrol membuatnya nyaman dan aman. Nantinya, ia malah akan menikmati saat bersama Anda.


Artikel Rekomendasi

post4

Baby Tafel, Meja Multi Guna untuk Bayi

Untuk menggantikan popok, memakaikan baju atau bedak, Anda membutuhkan sebuah meja ganti. Meja ini biasa disebut baby tafel. Bentuknya? Mirip lemari kecil dengan matras di atasnya. ... read more

post4

Yoga Untuk Bayi

Tak ada yang meragukan kalau yoga sarat manfaat. Tapi ternyata bukan hanya orang dewasa yang bisa melakukan yoga. Bayi pun ternyata bisa dan boleh beryoga. ... read more