Ibu Hamil Jangan Kebanyakan Ngemil

 






















Ibu hamil perlu menambah asupan 300 Kalori per hari untuk tambahan energi yang dibutuhkan dalam proses tumbuh kembang janin. Selain menambah porsi makanan pokok, Anda dapat memenuhi kebutuhan kalori tersebut dengan cara ngemil. Asalkan, porsi ngemil tidak berlebihan sampai mengurangi jatah makanan pokok.

Apa saja jenis penganan yang layak masuk ke dalam daftar belanja Anda? Tentu saja jenis camilan yang mengandung zat gizi yang baik, selain untuk kesehatan ibu juga untuk modal tumbuh janin. Misalnya, makanan sumber protein nabati seperti yang terdapat dalam kacang hijau, kembang tahu, kacang rebus, dan sup kacang merah. Sebagai alternatif camilan, Anda bisa juga menyantap cereal bar, biskuit gandum, dan potongan buah-buahan. Es krim juga sesekali bisa menjadi pilihan karena mengandung kalsium dan protein dari susu.

Hindari camilan ‘tidak bermutu!’ Seperti makanan yang manis-manis dan gorengan. Kedua jenis penganan tersebut memang kaya kalori, tetapi miskin gizi dan bisa menjadi pemicu kegemukan, dan keluhan kesehatan lainnya. (me)

Contoh menu menyegarkan untuk ibu hamil:
Baca juga:
Contoh Menu dan porsi Ngemil Untuk Ibu Hamil
8 Super Snack Untuk Ibu Hamil
Camilan Bergizi Juara Bagi Ibu Hamil
 

 

 



Artikel Rekomendasi

post4

Manfaat Jalan Kaki Untuk Ibu Hamil

Jalan kaki merupakan salah satu pilihan olahraga yang bisa dilakukan oleh ibu hamil. Sebelum melakukannya, pastikan dulu Anda tahu manfaatnya dan risikonya bagi kehamilan Anda.... read more

post4

Migrain Saat Hamil Bukan Hal Sepele

Migrain selama hamil tidak boleh dianggap enteng. Penelitian Dr.Cheryl Bushnell dari Duke University, North Carolina, AS, menemukan ada kaitan erat antara migrain dengan penyakit vascular (pembuluh da... read more