5 Makanan Sehat Untuk Kehamilan

 

Saat hamil, ibu harus cerdas dalam memilih makanan. Makanlah makanan yang membantu pertumbahan janin secara optimal. Asupan makanan yang sehat akan mendukung pembentukan janin yang sehat pula.
  • Sereal berserat tinggi yang dapat mencegah konstipasi dan menambah asupan vitamin dan mineral yang aman dibutuhkan selama kehamilan.
  • Ikan salmon yang sangat kaya kandungan asam lemak Omega 3, yang penting untuk pertumbuhan otak janin. Salmon juga mengurangi risiko kelahiran prematur dan berat badan bayi pad apemicu alergi yang umum. Tentu saja jangan makan terlalu banyak, cukup seporsi dalam seminggu.
  • Yogurt yang menyediakan banyak kalsium untuk membantu menguatkan tulang.
  • Jeruk yang sarat dengan vitamin C yang berperan penting dalam proses “penyembuhan” sel-sel tubuh dan tulang yang rusak, membantu penyerapan zat besi dan meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Daging merah yang merupakan sumber terbaik untuk zat besi. Juga membantu menurunkan risiko anemia, problem umum yang dialami dalam kehamilan.
Baca:
Makan Cerdas Saat Hamil
Saran Makanan Bagi Ibu Hamil
Hamil, Kurangi Makanan Bersantan
Serat Pembuang Sampah untuk Ibu Hamil


 



Artikel Rekomendasi

post4

Manfaat Jalan Kaki Untuk Ibu Hamil

Jalan kaki merupakan salah satu pilihan olahraga yang bisa dilakukan oleh ibu hamil. Sebelum melakukannya, pastikan dulu Anda tahu manfaatnya dan risikonya bagi kehamilan Anda.... read more

post4

Migrain Saat Hamil Bukan Hal Sepele

Migrain selama hamil tidak boleh dianggap enteng. Penelitian Dr.Cheryl Bushnell dari Duke University, North Carolina, AS, menemukan ada kaitan erat antara migrain dengan penyakit vascular (pembuluh da... read more