Gizi Untuk Pembentukan Janin

Gizi Untuk Pembentukan Janin  Ayahbunda.co.id
Image by : Dokumentasi Ayahbunda
Trimester pertama adalah masa kritis pembentukan sistem saraf, jantung, otak dan organ-organ reproduksi. Perhatikan asupan gizi ibu hamil, khususnya asupan gisi berikut ini.
  • Asam folat. Mendukung proses perkembangan janin, khususnya perkembangan sistem saraf, sel darah janin dan mencegah cacat tuba neuralis. Konsumsi yang dianjurkan : 88 mcg, terutama selama 12 minggu pertama.  Sumber makanan sehari-hari: telur, hati, bayam, brokoli, pisang, jeruk, asparagus, kedelai.
  • Vitamin C. membantu proses penyembuhan luka, meningkatkan daya tahan tubuh dalam melawan infeksi dan stres. Konsumsi yang dianjurkan: 50 mg. sumber makanan sehari-hari: jeruk, kiwi, pepaya, tomat, paprika, bayam, brokoli, kol dan cabe.
  • Vitamin D. Membantu proses metabolism kalsium dan fosfor dalam tubuh. Konsumsi yang dianjurkan: 10 mcg atau 400IU. Sumber makanan sehari-hari: minyak ikan, telur, susu, mentega.
  • Vitamin B12. Berperan sebagai ‘penjaga’ yang mengatur sel-sel tubuh, terutama sel-sel saluran pencernaan, sistem saraf, dan sumsum tulang belakang agar berfungsi normal. Konsumsi yang dianjurkan: 2,2 mcg/hari. Sumber makanan sehari-hari: susu, tempe, tauco, dan kecap.
  • Lemak esensial adalah jenis lemak yang tidak dapat dibuat oleh tubuh, dan hanya diperoleh dari luar tubuh lewat makanans heri-hari. Lemak esensial membantu membentyk struktu otak dan mata bayi yang sehat. Sumber makanan: ikan, salmon, tuna, kerang-kerangan.(me)
Baca juga:
Makan Cerdas Saat Hamil
Menu Cerdas Ibu Menyusui
5 Top Gizi Untuk Ibu Hamil
Kolesterol Baik Untuk Kehamilan



Komentar

200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kami telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
Kirim ke Teman
Nama
Email

Pesan
200 karakter tersedia
* Jika Anda telah login, maka email akan terkirim dengan nama Anda

>  Seni Memberi Nama Anak   37953   
>  Buang Stres Saat Hamil!   24152   
>   Penularan AIDS Pada Bayi   20469   
>  2 Jenis Senyum Bayi   17469   
>  Balita Hobi Tampil   11017   

 
 border=
Susu Kehamilan
Apakah Anda mengonsumsi susu khusus ibu hamil, sebelum hamil?
Ya
Tidak