Ibu Hamil Hindari Aspirin

 

Bila usia kehamilan Anda dalam rentang trimester ke-3, atau memasuki antara bulan ke-7 hingga ke-9, sedapat mungkin hindari mengonsumsi aspirin. Kecuali, karena keadaan tertentu dan atas anjuran dokter.

Aspirin terbukti dapat mengakibatkan gangguan pada proses tumbuh kembang janin atau menyebabkan munculnya komplikasi selama persalinan. Selain itu, aspirin yang dikonsumsi ibu hamil, kelak akan terkandung di dalam asi susu ibu. Sehingga, ketika bayinya lahir dan diberi ASI, tubuh bayi akan menerima 4-8% dosi aspirin yang diminum ibu.

Beberapa peneliti membuktikan, bayi yang mendapatkan ASI dari ibu yang biasa minum aspirin, menderita Reye’s Syndrome. Penyakit ini menyebabkan gangguan pad afungsi otak dan hati. (me)

Baca juga:
Makin Minim Obat, Janin Bebas Racun
Obat Sakit Kepala Untuk Ibu Hamil
Obat Batuk Pilek Untuk Ibu Hamil
Obat Diare Untuk Ibu Hamil
Obat Jerawat Untuk Ibu Hamil

 



Artikel Rekomendasi

post4

Manfaat Jalan Kaki Untuk Ibu Hamil

Jalan kaki merupakan salah satu pilihan olahraga yang bisa dilakukan oleh ibu hamil. Sebelum melakukannya, pastikan dulu Anda tahu manfaatnya dan risikonya bagi kehamilan Anda.... read more

post4

Migrain Saat Hamil Bukan Hal Sepele

Migrain selama hamil tidak boleh dianggap enteng. Penelitian Dr.Cheryl Bushnell dari Duke University, North Carolina, AS, menemukan ada kaitan erat antara migrain dengan penyakit vascular (pembuluh da... read more