Tubuhku Indah Saat Hamil

 

Ada sederet keindahan di balik perubahan tubuh Anda selama hamil. Maka cintai tubuh hamil Anda yang indah itu.

Rambutku indah. Selama hamil, jumlah rambut yang biasanya rontok akan jauh berkurang. Ini karena hormon estrogen meningkat kadarnya, sehingga memperpanjang usia setiap helaian rambut Anda. Rambut Anda akan tumbuh subur dan bertambah panjang. Anda akan memiliki rambut yang tebal dan berkilau. Model panjang atau pendek, rambut Anda akan tetap terlihat indah!

Wajahku
indah.
Hormon progesteron yang meningkat kadarnya selama hamil kadangkala akan membuat kulit menjadi lebih kering, atau sebaliknya, menjadi lebih berminyak. Jaga kekenyalan kulit wajah dengan rutin memakai pelembab wajah pada siang dan malam hari. Untuk Anda yang berkulit berminyak, oleskan pelembab berbahan dasar air. Bila kulit berbercak cokelat atau menggelap selama hamil –disebut kloasma– maka agar tidak semakin gelap, gunakan krim tabir surya SPF 30. Dengan tepat merawat kulit wajah, wajah Anda pun tampak berkilau sehat dan cantik.  

Payudaraku indah. Impian untuk memiliki payudara yang ‘berisi’ akan terwujud saat hamil. Dalam proses mempersiapkan produksi air susu, kelenjar-kelenjar air susu di dalam kedua payudara secara bertahap akan terisi air susu dan membuat ukuran payudara Anda bertambah minimal satu ukuran dari BH yang biasa dipakai. Aktivitas di dalam kelenjar-kelenjar air susu pada payudara kadang-kadang menimbulkan rasa gatal. Rawatlah  krim khusus untuk perawatan payudara selama hamil dan masa menyusui. Dengan rajin merawatnya, payudara tak hanya akan nampak indah tapi juga akan mampu memproduksi air susu yang cukup untuk memenuhi kebutuhan bayi kelak.  

Perutku indah. Amati tahapan perubahan bentuk perut Anda sambil membayangkan sesosok makhluk mungil yang sedang tumbuh di dalamnya. Tubuh Anda sangat luar biasa karena mampu menciptakan keajaiban, sebagai tempat hidup cikal bakal seorang manusia. Keindahan kulit perut akan tetap terjaga bila Anda rajin mengoleskan krim pelembab khusus untuk mengurangi timbulnya stretch mark. Hindari menggaruk kulit perut yang terasa gatal akibat perut meregang Anda mengikuti pertambahan ukuran janin Anda.

Kakiku indah. Ketika usia kehamilan memasuki trimester 3, akan semakin banyak darah yang harus diedarkan ke janin serta seluruh tumbuh Anda, termasuk kaki. Seringkali karena adanya tekanan pada pembuluh-pembuluh darah balik di daerah rongga panggul dari tubuh janin yang kian membesar, aliran darah dari arah kaki menjadi agak terhambat. Inilah yang menyebabkan kaki menjadi terlihat lebih “gemuk” dari biasanya. Tak jarang ukuran sepatu bertambah 1-2 nomor. Inilah kesempatan bagus untuk belanja sepatu atau sandal baru  bermodel cantik, tanpa hak yang nyaman dipakai. Dengan alas kaki baru, kaki akan tetap terlihat indah! Apalagi bila Anda rajin melakukan perawatan kaki –dengan gel khusus untuk mengurangi kelelahan pada kaki maupun mengistirahatkan kaki dengan meletakkannya di atas pengganjal. (me)

Baca:
10 Ide Kreatif Bersenang-senang Di Masa Kehamilan

 



Artikel Rekomendasi

post4

Keguguran Akibatkan PTSD

Apapun penyebab keguguran, pasti menimbulkan perasaan sedih berkepanjangan. Kesedihan ini tak dapat diukur dari lamanya kehamilan. Walau kehamilan baru berusia beberapa minggu misalnya, rasa kehilanga... read more