Pintar Belanja Baju Hamil

 

Waktunya berbelanja baju untuk perut yang membesar.  Tapi, baca tips ini dulu sebelum kalap belanja dan Anda menyesalinya.
  • Tak harus baju hamil. Maksudnya, dengan kehamilan saat ini, terutama di awal trimester 1 dengan perut yang belum nampak membuncit, Anda masih bisa memakai baju-baju sebelum hamil. Pilih yang ukurannya lebih longgar dan materi kain yang nyaman.
  • Tidak perlu buru-buru beli. Tunggu sampai trimester pertama lewat untuk berbelanja baju hamil, setelah perut makin membuncit dan baju biasa sudah makin sesak. Lakukan belanja dengan tenang, tak perlu kalap berbelanja setiap bulan. Beli sesuai kebutuhan.  
  • Pilih yang nyaman, terbuat dari materi kain yang berkualitas. Jangan lupa, koleksi baju hamil tidak akan sevariatif baju biasa, jadi Anda akan sering menggunakannya. Hindari berpikir bahwa baju hamil berarti harus berukuran sekian nomor lebih besar dari baju biasa–bisa jadi baju yang Anda beli akan nampak kebesaran dan Anda bagaikan “tenggelam” di balik baju.
  • Begitu juga dengan pakaian dalam –ini penting, pilih produk yang khusus untuk maternity yang memang dirancang untuk kehamilan . Bra berbahan kaos tanpa kawat penyangga dan tanpa busa pelapis, sangat disarankan.  
  • Smart buyer. Sesuaikan belanja pakaian kehamilan dengan kondisi keuangan. Belilah sesuai kebutuhan, bukan keinginan. Pakaian hamil yang berkualitas baik akan berumur lebih panjang –karena sering dipakai, dan tidak berubah bentuk setelah dicuci. 
  • Baju hamil untuk investasi. Untuk investasi, berarti sesudah persalinan baju wajib disimpan. Untuk apa? Anggap saja Anda berencana untuk hamil lagi, baju hamil yang berkualitas bagus dengan model yang klasik akan bisa terpakai kembali. Maka penting untuk membeli pakaian hamil yang bermodel simpel dan klasik, model yang Anda suka, serta mudah dipadu padan. Cukup menghemat.
  • Lemari pasangan bisa jadi pilihan. Kemeja suami atau T-shirt bersablon seru miliknya akan menjadi paduan menarik bersama legging, celana jeans, celana pendek atau rok Anda. Kenakan dengan tambahan aksesori seru dan Anda pun tampil keren. Dijamin suami tak akan cemberut Anda memakai bajunya.(ME)
Baca juga:
Memilih Baju Hamil
Penyangga Perut Ibu Hamil

 



Artikel Rekomendasi