Persiapan Liburan

 

Pastikan beberahal hal berikut ini dipersiapkan sebelum berangkat liburan.

Anda harus tahu:
  • Bujet liburan. Sesuaikan liburan yang Anda inginkan dengan bujet yang dimiliki.
  • Lokasi liburan. Bahwa liburan adalah bersama anak, sehingga pilihan lokasi berlibur, jenis tranportasi dan aktivitas didasarkan untuk keamanan dan kenyamanan anak serta tepat untuk kondisi balita. Misalnya bila ia alergi udara dingin, beri dia pilihan tempat-tempat berlibur di daerah pantai.
  • Lama liburan. Jumlah hari cuti yang bisa diambil dan kapan bisa mendapat cuti tersebut. Bila jumlah cuti Anda terbatas, Anda bisa menyiasatinya dengan tambahan dua hari week end.
Pastikan Anda sudah:
  • Memesan tiket perjalanan, reservasi penginapan, sewa mobil bila perlu, dan berbagai hal yang bisa dipesan sebelum keberangkatan-ke luar negeri, tiket pertunjukkan, tiket masuk lokasi wisata bisa dibeli melalui internet.
  • Mencek ulang dan mengonfirmasi seluruh pesanan agar tidak ada kesalahan atau pembatalan sepihak.
  • Mempersiapkan ‘plan B’ untuk aktivitas Anda dan balita sebagai antisipasi bila anak tak bisa mengikuti semua jadwal dengan tepat. (me)

Baca juga:
Mengajak balita ikut merencanakan liburan
 

 



Artikel Rekomendasi

post4

10 Cara Ajak Balita Cinta Bumi!

Kita semua perlu peduli dan mencintai lingkungan, termasuk si balita juga bisa! Apalagi anak-anak adalah generasi penerus yang akan hidup lebih panjang menikmati bumi yang indah. Apa yang bisa Anda aj... read more