Tip Manajemen Cucian

 

Cucian menggunung, terutama di hari hujan. Pengaturan cerdik, bisa membantu Anda menyederhanakan urusan cucian.
  • Sortir. Biasakan untuk melakukan proses sortir sejak awal. Setiap kali pakaian anak yang berwarna putih kotor, kelompokkan dalam wadah tersendiri. Bisa berupa boks, keranjang atau kantong, usahakan berpenutup. Demikian pula untuk pakaian warna pastel dan warna gelap.  
  • Pemilahan perlu Anda mulai berdasarkan tingkat kesulitan pencucian. Jadi, ketika pakaian putih anak terkena bubur susu coklat, sisihkan dan langsung rendam dalam air berdeterjen anti-noda yang lembut untuk bayi. Demikian pula pada popok atau celana yang terkena air seni atau pup. Sisihkan, cuci terpisah.  
  • Cek saku. Khusus untuk pakaian balita yang sedang "hobi" mengantongi sesuatu, selalulah keluarkan saku bagian dalam sebelum dimasukkan ke dalam boks cucian kotor. Selain untuk memeriksa, cara ini juga memudahkan proses pencucian. Untuk kotoran yang melekat pada bahan, sebelum dimasukkan kantong, sikat sejenak hingga kotoran mudah lepas, dan rendam tersendiri. Selesai proses rendam ( 1-2 jam), Anda bisa melakukan proses selanjutnya dengan mesin cuci. 
  • Pengeringan. Selain mengandalkan pengering yang tersedia pada sebagian besar mesin cuci, pengeringan mengandalkan matahari tetap yang utama. Agar lebih cepat kering, hindarilah melipat cucian saat menjemur. Usahakan semua permukaan pakaian terkena udara dengan cara menggantung dengan hanger. Kini dalam ukuran kecil untuk pakaian bayi sudah tersedia. (me)

Baca juga: Tip Manajemen Bahan Makanan

 



Artikel Rekomendasi

post4

10 Cara Ajak Balita Cinta Bumi!

Kita semua perlu peduli dan mencintai lingkungan, termasuk si balita juga bisa! Apalagi anak-anak adalah generasi penerus yang akan hidup lebih panjang menikmati bumi yang indah. Apa yang bisa Anda aj... read more