Calon Ayah Juga Takut

 

Ketakukan menanti kelahitan tidak saja dialami oleh calon ibu. Calon ayah pun memiliki ketakutan tersendiri. Cek beberapa di antaranya, mungkin salah satunya pernah atau akan Anda alami.
  1. Tidak bisa memenuhi kebutuhan keluarga adalah ketakutan terbesar para calon ayah dan ayah baru. Begitu bayinya lahir memang akan terjadi lonjakan biaya kebutuhan hidup. Para ayah baru juga seringkali khawatir tidak mampu memberi dukungan emosional kepada ibu dan bayinya.
  2. Takut tidak bisa membantu saat persalinan. Lebih dari 80% ayah baru takut tidak mampu membantu maupun memberi dukungan pada istrinya  saat proses persalinan. Tidak sedikit ayah yang ngeri melihat darah, dan pingsan di ruang bersalin.
  3. Takut terhadap kondisi kesehatan istri dan bayinya. Cukup banyak ayah yang ketakutan kehilangan istrinya karena meninggal akibat proses persalinan. Mereka tidak dapat membayangkan bila harus membesarkan bayinya sendirian!
  4. Takut kemesraan dengan istri terganggu. Para ayah sering merasa khawatir begitu bayinya lahir, istrinya akan lebih mencintai dan memberi perhatian serta waktu lebih banyak pada si bayi, dan dia akan telantar.  Sebetulnya ini adalah bentuk kecemburuan ayah!

 



Artikel Rekomendasi

post4

Suami Diabaikan Saat Istri Hamil

Semua orang menghujani istri dengan perhatian dan perlindungan sampai-sampai Anda sebagai suami merasa bukan bagian penting dalam kehamilannya, bahkan merasa tidak eksis. Bagaimana menghadapinya? ... read more

post4

Siap Menjadi Orang Tua

Tidak ada yang mengatakan secara detil, tantangan menjadi orangtua. Tapi calon ayah dan ibu harus siap psikologis dan mental. ... read more