Siklus Haid Kacau Akibat KB Suntik?

Siklus Haid Kacau Akibat KB Suntik? Ayahbunda.co.id
Image by : Dokumentasi Ayahbunda

Tanya: Setelah menggunakan alat KB suntik, apakah normal jika saya mengalami haid tidak teratur? Apakah kekacauan siklus haid dipengaruhi oleh penggunaan alat kontrasepsi ini? Apakah haid akan segera normal setelah berhenti menggunakannya?

Jawab: Salah satu efek samping alat kontrasepsi atau KB suntik adalah gangguan siklus haid. Seperti, menstruasi atau haid tidak teratur atau berhenti sama sekali (amenorhea). Siklus haid akan kembali normal setelah 3 - 6 bulan penggunaan KB suntik dihentikan. Pada beberapa ibu  bahkan bisa berlangsung lebih lama lagi. Untuk mengatasi siklus haid tidak teratur, dokter kandungan biasanya akan memberikan pengobatan khusus.




Komentar

200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kami telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
Kirim ke Teman
Nama
Email

Pesan
200 karakter tersedia
* Jika Anda telah login, maka email akan terkirim dengan nama Anda