Cantik Setelah Melahirkan

Cantik Setelah Melahirkan  Ayahbunda.co.id
Image by : Dokumentasi Ayahbunda
Setelah melahirkan, Anda bisa tampil makin cantik dan segar berkat sedikit penyesuaian pada rutinitas berdandan.  

Mengubah ‘tata cara” rutinitas kecantikan adalah salah satu pelajaran paling berharga setelah kita menjadi ibu baru. Faktanya, waktu adalah kemewahan, apalagi bila harus dipotong dengan belasan menit untuk berdandan dan menata rambut saja. Dalam bulan-bulan pertama setelah bayi hadir dalam kehidupan kita, hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk mengurus diri sendiri mungkin hanyalah menyikat gigi, mandi dan keramas. Tidak lebih! Maka kini waktunya menguasai teknik dandan kilat –sekitar 5 menit!
  • Saat harus keluar rumah untuk membawa bayi kontrol ke dokter, misalnya, Anda tetap terlihat segar dan cantik. Prioritaskan berdandan pada hal yang penting.
  • Ganti kebiasaan wajib memakai pembersih wajah – scrub – toner – masker dengan cukup memakai sabun pembersih wajah yang prima atau krim 2-in-1 pembersih dan toner, atau sabun pembersih wajah sekaligus scrub.
  • Di pasaran tersedia tinted moisturizer, pelembap wajah berpewarna, yang dilengkapi pula dengan kandungan SPF untuk tabir surya, membuat wajah menjadi bercahaya.
  • Tiga produk utama lainnya yang harus dimiliki ibuhamil adalah concealer atau penyamar noda, lipstik sekaligus bisa berfungsi sebagai blush on, dan maskara.
  • Tinggalkan ritual meluruskan rambut dengan catok dan gantikan dengan tatanan gaya ponytail, bahkan pakai scarf atau topi untuk menutupi masa-masa bad hair days. Kalau Anda beruntung bisa mendapatkan waktu untuk melakukan menikur-pedikur, pastikan pilih model potongan kuku yang pendek, simpel dan mudah diatur –bukan nail art yang ‘heboh’.
Setelah 3 bulan. Pada masa ini, adalah penting untuk Anda punya rasa percaya diri dan tampil menarik dan merasa diri masih menarik. Curi waktu untuk kembali merawat kulit yang kering atau rambut yang sebelumnya menjadi lepek berminyak atau justru kering dengan mendatangi pusat perawatan kulit dan rambut.  Sediakan waktu untuk penampilan diri yang lebih bersinar dan kesehatan jiwa yang seimbang –apakah itu dengan nyalon, pijat atau sekadar berjalan-jalan dan shopping sendirian. Menjadi ibu bukan berarti Anda mengorbankan diri sendiri menjadi lusuh dan tak cantik. (me)






Komentar

200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kami telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
Kirim ke Teman
Nama
Email

Pesan
200 karakter tersedia
* Jika Anda telah login, maka email akan terkirim dengan nama Anda