Daripada mencoret di dinding, lebih baik beri balita Anda yang gemar corat-coret, papan menggambar. Anak bisa memuaskan hasratnya mencorat-coret karena ia bisa membuat coretan berulang kali. Tinggal hapus, lalu ia bisa segera membuat gambar lain.

Memasukkan benang ke dalam lubang yang mengelilingi suatu bentuk bisa mengasah kemampuan motorik halus anak. Untuk variasi Anda bisa memberi si kecil manik-manik besar untuk dironce.

Mobil-mobilan. Tidak hanya untuk anak laki-laki, anak perempuan juga suka berbagai jenis mobil-mobilan.

Blok alfabet. Cocok untuk si 3 tahun yang mulai masuk prasekolah. Memang dia belum bisa menulis, tapi Anda bisa mengajak anak belajar mengenal bentuk huruf. Anda bisa menyusun kata menggunakan huruf-huruf tersebut.

Playdough cocok untuk mengasah kemampuan motorik halus anak. Si kecil bisa berkreasi membuat aneka bentuk sesuai kreativitasnya. Misalnya membuat burger, mi atau boneka dari playdough.

Perlengkapan berkebun bisa memuaskan keinginan anak bereksplorasi di halaman rumah. Menyiram, memanam dan memberi pupuk pada tanaman bisa merangsang anak untuk mencintai alam sekaligus mengenalkannya pada berbagai jenis tumbuhan.

Miniatur hewan membantu Anda memperkenalkan aneka jenis hewan yang mungkin tidak pernah ditemui anak sebelumnya. Si kecil juga bisa menciptakan cerita seru dalam dunia imajinasinya menggunakan mainan ini.


Artikel Rekomendasi