Ibu dan Bayi di Minggu ke-6

 

Kehadiran bayi  di tengah Anda dan pasangan, sudah tidak lagi menyita seluruh waktu dan perhatian Anda, sehingga Anda kembali memiliki waktu untuk diri sendiri serta pasangan.

Ibu: Anda akan merasakan hidup Anda mulai teratur kembali, setelah kehadiran bayi Anda. Kini, Anda dapat memberi  perhatian untuk meningkatkan kemesraan hubungan dengan pasangan. Sisihkan waktu sekitar 10-15 menit setiap hari untuk berduaan  dengan pasangan, membahas  topik lain di luar urusan bayi.

Bayi:
  • Bersiaplah untuk melihat senyum manis di bibir bayi. Sejalan dengan proses tumbuh-kembang yang terus berlangsung, di umur 1 bulan, bayi   mulai berkembang menjadi makhluk sosial. Ajaklah bayi berkomunikasi lebih sering
  • Kemampuan dia mengeluarkan suara-suara sebagai respon atau reaksi terhadap sikap Anda, semakin meningkat. Bayi Anda semakin menjadi sosok yang asyik untuk diajak berinteraksi. Katakan kepada dia apa yang sedang Anda lakukan atau kerjakan, ajaklah dia bernyanyi, gelitiklah dia dan lihatlah berbagai reaksi yang dia tunjukkan. Anda juga akan semakin memahami hal-hal yang membuat bayi Anda tersenyum dan tertawa senang, dan sebaliknya, hal-hal yang tidak dia suka. (me)
Baca juga:
Ibu dan Bayi di 6 Minggu Pertama


 



Artikel Rekomendasi