Mainan Pemicu Perkembangan Bayi 7-9 bulan

Mainan Pemicu Perkembangan Bayi 7-9 bulan Ayahbunda.co.id
Image by : Dokumentasi Ayahbunda
Bayi di usia 7-9 bulan, makin pintar meniru perilaku orang disekitarnya. Siapkan permainan yang mampu mengoptimalkan perkembangan bayi Anda di usia ini.

Bermain cilukba. Urusan tiru-meniru, bayi usia 7-9 bulan adalah jagonya. Tangan mungilnya ikut membuka-buka wajah ketika main cilukba. Belum lagi ekspresinya saat membuat Anda kaget, persis seperti apa yang Anda lakukan sebelumnya.

Bermain rattle. "Ayuk bermain rattle!" Itu maksud bayi Anda saat ia bisa memegang dan sedikit menggoyang-goyangkan rattle. Senyum dan tawanya terlihat kala ia berhasil "membunyikan" rattle. Tapi ia kadang-kadang kecewa karena masih belum mahir memegang rattle agar tidak jatuh ketika menggoyangnya.

Bermain gebuk drum. Kebahagiaan terpancar dari wajahnya ketika mendapat hadiah drum mainan. Meski pukulannya kerap tanpa tujuan dan tanpa irama, ia bisa belajar mengembangkan motorik kasarnya. Kekuatan otot tangannya pun akan terlatih.

Bermain bola. Bayi mulai jago melempar bola. Kekuatan otot-otot tangannya bisa diandalkan. Sambil duduk, sebagai salah satu kepintarannya di usia ini, bayi mencoba menaklukkan bola. Ia bahkan mulai mencari lawan main lempar bola.

Bermain telepon mainan. Kedua tangan mulai pintar. Ia suka iseng mengeksplorasi telepon mainan. Dari menarik-narik gagang telepon sampai pencet-pencet semua tombol. Jari-jarinya mulai bisa ia koordinasi dengan baik. Jadi saat bayi Anda ingin memencet tombol biru, jarinya siap di atas tombol biru.



Komentar

200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kami telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
Kirim ke Teman
Nama
Email

Pesan
200 karakter tersedia
* Jika Anda telah login, maka email akan terkirim dengan nama Anda

>  Ayah pun Ikut Menyusui   33056   
>  7 Mitos Tentang Ayah   20984   
>  Melatih Memori Bayi   5869   

 
 border=
Berat Badan Berlebih
Apakah saat hamil Anda mengalami kenaikan berat badan yang berlebihan?
Ya
Tidak