Nikmati Waktu Senggang Pada Kehamilan Trimester 2

 

Pada kehamilan Anda di trimester 2 ini, Anda masih akan dilanda gejolak emosi. Perhatian penuh dari pasangan membuat Anda semakin tergantung padanya. Sebaiknya Anda memanfaatkan waktu senggang Anda agar pikiran bisa kembali segar dan tidak stres.

Tak heran, jika ia sedikit saja mengabaikan Anda, seringkali Anda langsung merasa khawatir akan ditinggalkan olehnya. Apalagi, perubahan pada tubuh Anda juga semakin nyata. Penampilan yang tidak biasa, ini akan mempengaruhi citra diri Anda, sehingga Anda merasa tidak percaya diri.

Memang, kebanyakan ibu hamil terperangkap dalam sudut pandang fisik saja dalam melihat proses kehamilan. Akibatnya, muncullah berbagai perasaan tidak nyaman. Padahal, bila Anda mencoba melihat lebih dalam, Anda akan menemukan sisi atau makna lain di balik semua perubahan fisik dan emosi yang Anda rasakan.

Cobalah nikmati waktu senggang dengan pergi berjalan-jalan ke pantai. Memandang lautan lepas tanpa batas, niscaya akan memicu Anda untuk memperluas kacamata Anda dalam memandang dan menyikapi berbagai hal dalam hidup, termasuk proses kehamilan ini.

Asal Anda tahu, pada trimester ini banyak ibu hamil yang merasa lebih nyaman. Rasa mual dan muntah berangsur-angsur hilang, sehingga nafsu makan kembali normal. Rasa nyaman ini biasanya meningkatkan kembali hasrat untuk berhubungan intim. Sebagai selingan dan variasi untuk mengisi waktu senggang Anda, tak ada salahnya menikmatinya dengan santai sambil menciptakan suasana romantis di tempat tidur Anda.

Perasaan bahagia karena dimanjakan suami tercinta, secara tidak langsung akan memupuk rasa cinta dalam diri Anda yang selanjutnya mendorong Anda untuk membagi dan memberikannya kepada bayi, baik selama dalam kandungan maupun setelah lahir nanti.

Baca juga:
Ibu Hamil, Nikmatilah Waktu Senggang Anda
Nikmati Waktu Senggang Pada Kehamilan Trimester 1

 



Artikel Rekomendasi