Nikmati Waktu Senggang Pada Kehamilan Trimester 3

 

Saat melahirkan kian dekat! Asalkan segala sesuatunya telah Anda persiapkan jauh-jauh hari, tak ada alasan merasa khawatir menghadapi proses persalinan. Guna menambah kesiapan Anda, gunakan waktu senggang Anda dengan mengikuti kelas senam hamil yang diadakan oleh rumah sakit atau rumah bersalin.

Namun, bila rasa takut maupun cemas tetap saja Anda rasakan, cobalah berkumpul bersama teman-teman, baik yang sama-sama sedang menjalani kehamilan, maupun yang sudah pernah melahirkan. Manfaatkanlah momen itu untuk berbagi pengalaman, sekaligus mengambil pelajaran dari teman yang sudah berhasil melalui proses persalinan dengan sukses.

Atau, pergilah ke spa bersama pasangan, atau melakukan hal-hal lain yang menyenangkan, seperti berakhir pekan ke resort, ke klub untuk menikmati live music, berdansa dan lain-lain.

Ingatlah selalu, apa pun yang Anda rasakan, semua itu hanyalah bersifat sementara. Proses kehamilan yang tengah Anda jalani ini, adalah salah satu dari siklus kehidupan seorang wanita. Anggaplah ‘warna-warni’ kehidupan ini ibaratnya seperti saat Anda merasakan kebahagiaan ketika berdansa!

Makna di Balik Proses Kehamilan. Kita dapat belajar makna kehidupan melalui proses kehamilan. Bahwa, ada malaikat kecil yang dititipkan Tuhan untuk tumbuh di dalam rahim Anda.

Melalui proses kehamilan, Anda dapat belajar membaca sedikit demi sedikit tentang apa saja pengetahuan seputar kelahiran bayi, tumbuh dan berkembang anak Anda kelak. Yakni, dengan mengenali anak sedekat mungkin, sehingga Anda akan mampu mengetahui dengan tepat, apa yang benar-benar dia butuhkan. Bukan hanya kebutuhannya secara fisik, melainkan juga kebutuhan mentalnya.
 

 



Artikel Rekomendasi