Apel = Obat Flu

 

Apa yang Anda lakukan ketika gejala flu menyerang? Minum obatkah? Hmm.. Sebenarnya ada cara yang lebih sehat untuk menangkal flu ketika kondisi tubuh Anda sedang tidak fit.

Musim hujan sudah datang lagi. Namun di sisi lain cuaca terkadang bisa juga menjadi sangat panas di siang hari. Perubahan cuaca yang sangat tidak menyenangkan ini bisa berdampak pada kondisi tubuh Anda. Flu, adalah penyakit yang paling sering terjadi di kala ini.
Dan ketika kondisi tubuh sedang tidak fit, jangan buru-buru minum obat flu. Anda hanya perlu mengunyah buah apel untuk menguatkan sistem imun tubuh ketika sedang lemah. Di dalam apel terkandung zat yang dinamakan quercetin – sebuah zat yang dapat menghancurkan virus influenza ketika tubuh sedang tidak fit.

Ya. Apel dan beberapa jenis makanan lain seperti bawang merah, brokoli, dan teh, merupakan sumber yang kaya akan quercetin. Penelitian terhadap zat ini dapat membantu meningkatkan kekuatan tubuh melawan stres, baik secara fisik ataupun psikologis. Tidak hanya itu, quercetin juga dapat berfungsi terhadap beberapa jenis penyakit seperti penyakit cardiovascular, alzheimer, dan kanker pankreas.

Tentunya, dibanding obat flu, apel pastinya lebih bergizi, sehat, dan lezat. Jadi, simpan dulu deh obat flu Anda, dan segera pergi ke supermarket untuk membeli berkilo-kilo apel. (me)


 



Artikel Rekomendasi