Deteksi Dini Pembuahan

Deteksi Dini Pembuahan Ayahbunda.co.id
Image by : Dokumentasi Ayahbunda
Deg-deg-an.. Berhasil hamil nggak ya? Anda bisa kok mendeteksi dini terjadinya pembuahan sejak terjadinya hubungan.
  1. Ukur suhu tubuh ketika bangun pagi sebelum beranjak dari tempat tidur, sebelum ke kamar mandi. Temperatur tubuh akan sedikit turun sebelum pembuahan terjadi dan kemudian akan naik lagi. Suhu tubuh akan terus meningkat di dua hari berikutnya, berkisar antara 0,4 – 0,6 derajat lebih tinggi dari suhu tubuh normal.
  2. Terjadi tidak nyaman di area perut bagian bawah. Beberapa perempuan mengalami rasa nyeri di perut bawah di saat mulai terjadinya pembuahan. Bisa jadi Anda akan mengalami pula rasa sakit di punggung bawah. Namun rasa sakit dan nyeri ini hanya berlangsung sebentar-sebentar saja.
  3. Perhatikan keluarnya cairan dari vagina. Cervical mucus menjadi lebih tipis dan mengeluarkan cairan ketika mendekati pembuahan.
  4. Cermati perubahan pada warna di bibir vagina, yang juga merupakan indikasi terjadinya ovulasi. Warna normal adalah pink (merah muda) dan ketika Anda mengalami ovulasi, warnanya berubah menjadi lebih pucat.
Anda bisa melakukan 4 cara tersebut sebelum pada akhirnya Anda menggunakan alat tes atau periksa ke dokter untuk benar-benar pasti.

Baca:
4 Cara Mengetahui Masa Subur



Komentar

200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kami telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
Kirim ke Teman
Nama
Email

Pesan
200 karakter tersedia
* Jika Anda telah login, maka email akan terkirim dengan nama Anda