5 Kiat Penangkal Lelah

 

Rasa lelah kadangkala tidak cukup hanya dihalau dengan istirahat. Kiat-kiat ini dapat membantu menangkal rasa lelah Anda.
  1. Beri nuansa warna cerah di kamar tidur. Tambahkan nuansa warna merah, kuning, atau oranye pada perlengkapan tidur Anda. Misalnya, pada selimut, seprei, dan sarung bantal. Warna-warna cerah dipercaya dapat membangkitkan energi dan adrenalin sehingga membuat Anda bersemangat.
  2. Minum air putih. Awali aktivitas Anda di pagi hari dengan segelas air putih. Setiap sistem di dalam tubuh Anda membutuhkan air untuk menjalankan fungsinya. Air putih akan mengganti cairan tubuh yang hilang saat tidur, serta dapat segera membangkitkan energi.
  3. Tak perlu bangun terlalu dini. Bila Anda ingin bangun pukul 06.00, pasanglah alarm pukul 06.00, dan tak perlu menyetel pada pukul 05.00. Sebab, suara alarm yang berbunyi terlalu dini justru akan membuat tubuh Anda menjadi lelah karena tidur terganggu.
  4. Letakkan bunga segar beberapa tangkai di dalam vas untuk membangkitkan suasana hati Anda. Warna-warni bunga yang cerah dan beraroma menyegarkan, niscaya akan menumbuhkan perasaan senang dan gembira.
  5. Olahraga secara teratur akan membuat peredaran darah Anda lancar, serta tubuh menjadi sehat dan bugar. Lakukan jenis olahraga yang Anda sukai minimal 3 kali seminggu. (me)
Baca juga:
5 Gerakan Peregangan Di Tempat Kerja
Camilan Sehat, Atasi Rasa Lelah

 



Artikel Rekomendasi