Bekal Bunda Saat Pengasuh Anak Mudik

 

Saat pengasuh anak mudik, berarti ada bebarapa tugas pekerjaannya yang beralih ke Anda. Jangan panik, semua bisa diatasi asal Anda tahu trik-triknya.
  1. Sebelum pembantu berangkat mudik, ada baiknya Anda (baik Bunda dan Ayah) mulai memperhatikan kebutuhan balita, mulai dari rutinitas yang biasa ia lakukan, kesulitan yang mungkin ia alami. Sehingga Anda mulai terbiasa menanangani semuanya tanpa bantuan pengasuh.
  2. Ada baiknya, Anda mengetahui status pengasuh setelah Lebaran. Apakah akan kembali bekerja atau tidak. Jika tidak, Anda pun perlu melakukan langkah antisipasi.
  3. Pastikan kualitas hubungan yang terjalin dengan balita lebih baik dibandingkan dengan pengasuhnya. Hal ini agar membantu proses adaptasi balita berpisah sementara dengan pengasuhnya.
  4. Jadilah tim yang kompak (Anda, Ayah dan Anak) untuk menangangi urusan rumah. Jika kondisi tidak memungkinkan untuk melakukan urusan rumah bersama, boleh memanfaatkan jasa pengasuh sementara.
Tips mengasuh anak:
Ajak Balita Tidur Siang
Tip memandikan bayi

Tips manajemen rumah:
Beres-Beres Pekerjaan Rumah Tangga
Manajemen Bahan Makanan
Manajemen Cucian

Persiapan Mudik Lebaran Bareng Balita







 



Artikel Rekomendasi

post4

10 Cara Ajak Balita Cinta Bumi!

Kita semua perlu peduli dan mencintai lingkungan, termasuk si balita juga bisa! Apalagi anak-anak adalah generasi penerus yang akan hidup lebih panjang menikmati bumi yang indah. Apa yang bisa Anda aj... read more