Etika Kirim Surat Elektronik

 

Ketidakprofesionalan seseorang bisa terlihat dari surel atau surat elektronik yang dikirimnya. Ikuti etiket mengirim surel!
  • Awali surel dengan kata sapaan, dan konsisten dalam menggunakan bahasa. Hindari menyampurkan istilah bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Misalnya Dear Miss Soraya, bukan Dear Ibu Soraya.
  • Tidak menggunakan kata-kata kasar atau berbau sarkasme, meremehkan atau memaki. Lebih baik ungkapkan fakta, bukan emosi. Surel bisa dijadikan bukti pelecehan Anda pada orang lain.
  • Tutup dengan salam hormat dan berikan identitas diri yang lengkap, seperti nama lengkap, jabatan, nama perusahaan, alamat perusahaan dan nomor telepon perusahaan.
  • Hindari menggunakan emotion icon atau emoticon.  Meski Anda bermaksud humor, cara ini tidak profesional –kecuali Anda sudah kenal akrab dengan orang yang dituju.
  • Baca kembali surel sebelum dikirim. Pastikan ejaan dan kalimat disusun dengan bahasa yang baik dan benar.(ME)
Baca juga:
Tip Keselamatan Berinternet
Jangan Asal Unggah Foto Di Internet

 



Artikel Rekomendasi

post4

10 Cara Ajak Balita Cinta Bumi!

Kita semua perlu peduli dan mencintai lingkungan, termasuk si balita juga bisa! Apalagi anak-anak adalah generasi penerus yang akan hidup lebih panjang menikmati bumi yang indah. Apa yang bisa Anda aj... read more