Makan siang, harus!

 

Sibuk bekerja bukan jadi alasan untuk melewatkan makan siang. Anda perlu makan untuk energi dan agar tubuh tetap fit menjalani pekerjaan dan mengasuh anak.

Perusahaan tempat bekerja atau kantor Anda memberikan istirahat makan siang agar Anda tidak kelelahan dan tetap produktif. Penelitian mengatakan, karyawan yang tidak memanfaatkan istirahat makan siangnya mengalami rasa sakit secara fisik, seperti lelah leher, punggung bahkan stres.  Maka, manfaatkan waktu makan siang Anda dengan berkualitas!

  1. Jangan biasakan makan siang di meja kerja. Meski tetap makan siang, Anda tidak akan dapat menikmati santap makan siang. Pikiran Anda pasti tetap pada ‘isi’ layar monitor. Berjauhan sejenak dengan pekerjaan membuat pikiran Anda kembali segar. Lagipula, makan siang di meja kerja dapat mengundang semut. 
  2. Buat janji makan siang dengan teman di luar kantor. Sesekali Anda lakukan ini agar ‘obrolan’ makan siang tidak melulu hanya tentang kantor. Siapa tahu Anda dapat gosip terbaru!
  3. Lakukan tugas pribadi seperti membayar iuran-iuran melalui ATM. Agar Anda tak perlu melakukan ini pada usai jam kerja, dan Anda bisa langsung pulang ke rumah. Lakukan ini asal waktu tidak melebihi waktu istirahat Anda.   

Baca juga:
Ibu Bekerja, Tugas ke Luar Kota
Ibu Bekerja Menikmati Kesibukannya


 



Artikel Rekomendasi