Mengerem Kebiasaan Buruk Anda di Depan Anak

 

Anda mengajarkan kepada anak untuk berkata sopan, tapi Anda sendiri mengumpat di depannya saat sebuah sepeda motor menyenggol mobil Anda. Coba tips dari Jim O’Connor, penulis buku Cuss Control, untuk mengerem kebiasaan buruk Anda:
  • Sopan di tempat umum. Hentikan segera kebiasaan ngomong kasar saat bersama teman-teman Anda, untuk dalih lucu-lucuan sekalipun, efeknya Anda akan lebih mudah untuk tidak mengeluarkan sumpah serapah saat di rumah.
  • Minta maaf. Jika Anda kelepasan berkata kasar di depan balita, segera minta maaf, koreksi ucapan Anda dan jelaskan padanya apa yang sebenarnya ingin Anda katakan dalam bahasa yang lebih sopan.
  • Bayar denda. Berjanji pada balita setiap Anda mengucapkan kata kasar, Anda akan mamsukkan sejumlah uang ke celengannya sebagai denda.
  • Jangan menyerah. Memang butuh berbulan-bulan untuk menghilangkan kebiasaan buruk, tapi hasilnya sangat membanggakan bila Anda bisa mengajarkan hal baik untuk balita.

 



Artikel Rekomendasi

post4

10 Cara Ajak Balita Cinta Bumi!

Kita semua perlu peduli dan mencintai lingkungan, termasuk si balita juga bisa! Apalagi anak-anak adalah generasi penerus yang akan hidup lebih panjang menikmati bumi yang indah. Apa yang bisa Anda aj... read more