Merawat Rambut Berminyak

 

Perubahan hormon saat hamil dapat menyebabkan rambut jadi lebih berminyak. Hal ini karena jumlah kelenjar minyak yang berlebihan. Rambut berminyak biasanya kelihatan bagus setelah keramas, namun pada hari kedua atau ketiga sudah terlihat berminyak. Lakukan perawatan ini:
  • Cuci rambut sesering mungkin. Bisa dua hari sekali atau setiap hari. gunakan shampoo yang lembut dan cocok untuk rambut berminyak.
  • Pijat lembut shampoo ke kulit kepala, lalu bilas sampai bersih. Shampo jeruk efektif karena menghilangkan kelebihan minyak dan membuat rambut bercahaya.
  • Jangan gunakan conditioner yang mengandung minyak, karena akan membuat rambut lemas dan tampak tipis. Conditioner yang bebas minyak akan membuat rambut lebih mekar dan terasa lembut.
  • Anda dapat menambahkan air jeruk nipis pad aair pembilas untuk membantu pori-pori dan mengontrol rambut yang berminyak.
  • Pijatan di kulit kepala juga dapat membantu memperbaiki keadaan rambut yang terlalu berminyak. Selain meransang lancarnya peredaran darah yang lamban. Sehingga kulit kepala dapat memperoleh zat asam dan zat-zat gizi dalam jumlah cukup.
  • Sisir rambut sesering mungkin untuk membagi rata minyak dan membuat rambut bersinar. (me)
Baca juga:
Rambut Melebat Saat Hamil
Hati-hati Mewarnai Rambut Saat Hamil
Normal, Rambut Rontok Pasca Persalinan


 



Artikel Rekomendasi

post4

10 Cara Ajak Balita Cinta Bumi!

Kita semua perlu peduli dan mencintai lingkungan, termasuk si balita juga bisa! Apalagi anak-anak adalah generasi penerus yang akan hidup lebih panjang menikmati bumi yang indah. Apa yang bisa Anda aj... read more