Minuman Untuk Menambah Energi

 

Mencampur buah segar dengan susu, es krim dan juga yogurt dapat menambah energi Anda untuk beraktivitas. Anda boleh coba resep sederhana berikut ini. Aman, kok, untuk ibu hamil.
  • Lumatkan pisang dengan sedikit jus jeruk segar dalam blender. Bisa juga dicampur dengan es krim atau susu untuk menghasilkan minuman yang nikmat dan lembut, sekaligus memberikan tambahan energi dengan cepat.
  • Campurkan segelas susu dengan dua sendok makan (30 ml) yogurt alami. Tambahkansebuah pisang, atau segelas jus jeruk,  enam buah aprikot yang dikeringkan (belilah yang belum direndam). Lalu tambahkan satu sendok teh madu, satu sendok teh ragi sebagai tambahan vitamin B.
  • Seduh secangkir teh peppermin dengan 1 cm potongan jahe segar yang diparut. Teh ini dapat memberikan efek menguatkan. Teh dan kopi mengurangi penyerapan zat besi, jadi sesekali minumlah air, jus buah, atau teh herbal sebagai gantinya.
  • Simpan makanan ringan seperti kismis, apricot kering, atau muesli bar di tempat yang mudah dijangkau untuk Anda konsumsi setiap kali Anda butuh tambahan energi. Jika suka cokelat, pilihlah satu potong yang sekurangnya mengandung 70% cokelat padat-jadi Anda dapat menghibur diri karena cokelat tersebut tinggi kandungan zat besinya.


Baca juga:
Makanan Penambah Energi

 



Artikel Rekomendasi