Mobilitas Tinggi dengan Acer Aspire One D150

 

Anda kerap bepergian dan mendambakan laptop mungil yang enteng dijinjing kemana-mana? Anda bisa menyimpan laptop lawas dan memburu netbook, varian tergres dari laptop. Walau ukurannya lebih mini dan langsing ketimbang laptop, namun tetap lihai mengakses Internet dan memainkan file multimedia.

Berbeda dengan laptop yang mayoritas diatas 2 kilogram dengan dibekali layar diatas 12 inci, bobot netbook sangat ringan dengan bodi yang lebih mungil. Ukuran layarnya pun dikisaran 7 hingga 10 inci sehingga gampang dilesakkan ke dalam tas. Bahu Anda tak bakalan pegal menggendongnya karena beratnya tak akan jauh dari 1 kilogram. Enteng, kan?

Meski enteng dan ukurannya lebih mini, kemampuannya setara laptop pada umumnya. Bahkan masih ada satu bonus lagi, harga relatif lebih terjangkau. Brand macam Lenovo, HP, MSI, Asus dan Dell saling berlomba menggelontor pasar dengan netbook. Tak terkecuali Acer, yang belum lama ini meluncurkan netbook Acer Aspire One D150.

Acer Aspire One D150 ini dibekali layar 10,1 inci WSVGA TFT dengan resolusi 1024x600. Layar yang cukup mungil tapi tetap nyaman di mata saat menampilkan halaman web seperti www.ayahbunda.co.id secara utuh. Berbeda dengan netbook yang berbekal layar 7 inci yang perlu melakukan scroll untuk menampilkan halaman web secara utuh.

Setiap orang punya warna favorit yang berbeda. Anda bisa memilih salah satu warna pilihan dari netbook ini. Diantaranya hitam, merah, putih dan biru. Berbobot 1,2 kg, tak akan menambah beban bawaan sekalipun saat bepergian mengajak balita Anda. Anda bisa memanfaatkan kemampuan baterai netbook ini untuk kirim email dengan pasangan, mengetik laporan hingga mengedit foto sekitar 5 jam tanpa colokan listrik. 

Jika Anda gemar ngopi di kafe yang dilengkapi hotspot, Anda bisa langsung tancap gas di Internet karena netbook ini dibekali fitur Wi-Fi 802.11b/g alias koneksi Internet tanpa kabel. Koleksi foto-foto balita Anda yang sedang lucu-lucunya bisa diupload ke Foto Album di www.ayahbunda.co.id. Di sisi atas layar 10,1 incinya, tersembul webcam 0,3 megapiksel sehingga Anda bisa chatting sekaligus bertatap muka dengan suami atau istri di rumah sekaligus melihat balita Anda yang sedang bermain.

Hasil foto kamera digital Anda bisa langsung Anda simpan di harddisk netbook ini yang berkapasitas 160 gigabyte. Kinerja Acer Aspire ini ditunjang processor Intel Atom N280 2,66 Ghz dan memori 1 gigabyte yang membuat Anda leluasa membuka beberapa aplikasi sekaligus tanpa kuatir performanya melambat. Sambil browsing foto-foto ekspresi balita Anda di www.ayahbunda.co.id, Anda bisa mendengarkan musik dan mengetik laporan di Word sekaligus.

Harganya? Masih cukup ramah dengan isi kantong. Anda bisa membawa pulang netbook Acer Aspire One D150 di kisaran harga Rp 5.900.000. Cukup pantas untuk mendukung mobilitas Anda menjalankan tugas saat di luar kantor dan tanpa melupakan jalinan komunikasi dengan keluarga di rumah. 

Oleh: Catur Meiwanto
 

 



Artikel Rekomendasi

post4

Berteknologi dengan bijak

Teknologi diciptakan untuk tujuan memudahkan hidup manusia, jadi jangan sampai ia malah menyusahkan hidup Anda, keluarga dan anak. Ikuti tips berikut ini untuk menghindari dampak negatifnya. ... read more

post4

Hijau di kantor

Meski di kantor, Anda juga bisa mengurangi jejak hidup boros energi. Langkah kecil Anda ketika bekerja ternyata bisa memberikan kontribusi yang cukup besar untuk lingkungan. ... read more

post4

Melindungi Anak dari Bahaya Internet

Saat ini, bahaya online hadir dengan banyak bentuk dan ukuran; Pedofilia, ?intimidasi cyber?, dan para penjahat mencari cara dengan mengelabui sistem keamanan untuk?masuk kedalam? komputer keluarga. ... read more