Tip Membuat Video Rekaman

 

Hari Raya Idul Fitri merupakan hari yang sangat dinantikan oleh mereka yang merayakannya. Acara ritual sungkeman kepada orangtua, saling memaafkan antar saudara, tetangga serta teman-teman sebagai wujud meraih kemenangan sungguh merupakan momen yang sangat mengesankan.

Abadikan momentnya. Abadikan momen berkesan di hari Lebaran menjadi dokumentasi yang bisa dinikmati di kemudian hari dan menjadi kenangan tersendiri. Tak hanya melalui bidikan kamera foto manual ataupun digital, gunakan juga kamera video agar berbagai ekspresi bisa kita saksikan secara lebih detail.

Beberapa tip dan trik berikut ini patut Anda coba untuk membuat film perayaan Lebaran bersama keluarga menjadi lebih ‘hidup.’
  • Gunakan tripod.  Meski sudah dilengkapi built-in image stabilization, penggunaan tripod berguna untuk mendapatkan hasil rekaman yang lebih stabil.
  • Atur komposisi. Perhatikan objek dan latarnya, apakah sudah sesuai dengan yang diinginkan? Meski telah memiliki panduan, Anda juga bebas membuat komposisi kreatif lainnya.
  • Panning, zooming dan gerakan lainnya. Rekam obyek Anda selama 10-20 detik, stop dan ambil gambar yang lain. Lakukan paning dan zooming secara pelan-pelan dan tidak tergesa-gesa. Hal ini akan membuat hasil rekaman lebih nyaman ditonton.
  • Harus bercerita. Reaman yang baik harus memiliki alur cerita yang berurut. Terdiri dari pembuka, isi dan penutup. Karenanya, sebelum melakukan perekaman, rencanakan ‘cerita’ Anda terlebih dahulu.(me)
Baca juga:
Kiat Oke Dokumentasi Foto
Agar Foto Anak Oke

 



Artikel Rekomendasi

post4

10 Cara Ajak Balita Cinta Bumi!

Kita semua perlu peduli dan mencintai lingkungan, termasuk si balita juga bisa! Apalagi anak-anak adalah generasi penerus yang akan hidup lebih panjang menikmati bumi yang indah. Apa yang bisa Anda aj... read more