Tips Memilih Tempat Penitipan Anak

 

Ada beberapa hal yang harus Anda cermati ketika memilih tempat penitipan anak, yang akan menjaga dan merawat anak di saat Anda bekerja. Berikut tips memilih daycare:

Lokasi. Sebaiknya tidak terlalu dekat dengan jalan raya, dan apabila berada di gedung perkantoran atau apertemen, sebaiknya lokasi tempat penitipan terletak di lantai dasar.

Arena bermain. Cermati area bermain yang dimiliki, apakah cukup nyaman dan tidak sempit, merangsang kreativitas anak dan fun, aman dan dilengkapi perangkat pengaman, dan tentu saja harus bersih!

Pengasuh. Cek dan hitung jumlah pengasuh yang bertugas, tanyakan dan cek pula rasio pengasuh dengan jumlah anak yang barada di tempat penitipan setiap harinya. Pastikan pula para pengasuh adalah orang-orang yang terlatih menghadapi bayi dan batita serta sensitifitas pada kebutuhan anak.

Pakar stand by. Pastikan di tempat penitipan anak tersebut tersedia dokter anak yang siaga selama jam buka, atau paling tidak ad aklinik dan rumah sakit yang berjarak sangat dekat dengan lokasi tempat penitipan anak. Lebih baik lagi apabila tempat penitina anak tersebut dilengkapi dengan psikolog yang dapat membantu Anda ketika menghadapi masalah dengan emosi balita Anda. (Foto/Dok.Ayahbunda)

 

 



Artikel Rekomendasi