Tips Mengajak Anak ke Kantor

 

Karena beberapa alasan, misalnya pengasuh cuti atau nenek yang biasa ikut membantu menjaga anak sedang sakit, terpaksa beberapa ibu bekerja memilih membawa anak ikut ke kantor. Sebelum mengajak anak ikut ke kantor, perhatikan dulu beberapa hal ini:
  • Beritahu atasan. Kehadiran anak di tempat kerja bisa mengganggu suasana kerja dan produktivitas Anda. Beri tahu atasan bahwa Anda akan mengajak anak ke kantor karena  kondisi Anda, misalnya baby sitter yang mendadak pulang kampung atau anak tengah liburan sekolah dan memaksa ikut.
  • Situasi kondusif. Pastikan suasana dan lingkungan kerja Anda kondusif untuk membawa anak. Ajak anak jika suasana kantor tidak sedang hiruk-pikuk dan sibuk, karena kenyamanan rekan kerja dan si kecil perlu dijaga. Siapkan tempat untuk anak beristirahat dan melakukan kegiatan.
  • Siapkan aktivitas seru. Bawalah segala perlengkapan yang dibutuhkan  untuk menyibukkan  anak selama menunggu Anda bekerja. Misalnya mainan favoritnya, alat tulis, buku kegiatan (mewarnai, menempel stiker), puzzle dan lain sebagainya.  Sibukkan anak agar dia tidak bosan menunggu dan Anda pun lebih konsentrasi bekerja.
  • Beritahu situasi kantor pada anak. Informasikan kepada anak tentang kondisi tempat kerja Anda agar dia bisa mengantisipasi. Tegaskan anak untuk tidak merengek minta pulang sebelum usai jam kerja.  Minta anak untuk tidak mengganggu rekan kerja Anda. (me)
Baca juga:
Jika Pengasuh Anak Sakit
Sukses Perah ASI di Kantor

 



Artikel Rekomendasi