Tips Persiapan Bepergian Sekeluarga

 

Jika Anda mengatur mobil dan isi tas lebih baik, Anda bisa terselamatkan dari sejumlah masalah yang tidak Anda bayangkan sebelumnya. Caranya?

Tempatkan dalam satu tas. Masukkan semua barang-barang Anda dalam tas yang nyaman dan cukup besar (jangan pula terlalu besar!) Bagian dalam tas sebaiknya terbuat dari bahan tahan air. Tas dengan sabuk pengikat yang dapat digeser sesuai kebutuhan dapat menjadi pilhan. Anda bisa memakainya dengan menyilangkan di bahu atau di punggung layaknya tas ransel, sehingga kedua tangan Anda bebas.

Pisahkan barang-barang sesuai kategori. Simpan barang-barang sesuai kategori dalam tempat berbeda. Simpan mainan anak dalam bagian tas terpisah. Di bagian lain tas, letakkan peralatan make-up Anda. Cara ini memudahkan Anda menemukan suatu barang saat diperlukan, sehingga bisa hemat waktu.

Diaper, diaper. Siapkan dalam tas Anda setidaknya dua diaper bayi Anda. Jangan lupa tisu basah dan kering, krim kulit bayi saat mengenakan diaper dalam ukuran mungil dan dua tas plastik kecil untuk membuang diaper bekas pakai. Lebih baik lagi bila Anda meletakkan diaper dalam wadah khusus untuk bepergian di mobil.

Benda penghibur. Anak mulai rewel dan tidak dapat duduk diam saat menunggu giliran di ruang praktek dokter, di restoran atau gereja? Jika Anda membawa sejumlah benda penghibur dalam tas Anda, anak Anda akan dengan senang hati memainkan gambar tempel, games atau boneka kecil. Gampang kan?

Camilan. Anak bisa rewel karena ia lapar. Siapkan selalu camilan kering, jus atau susu kemasan untuk si kecil. Dalam keadaan darurat Anda akan terselamatkan. Anda juga terhindar dari kerewelan anak yang bikin kepala pusing.

Pakaian cadangan. Setiap saat pakaian anak bisa basah atau kotor. Siapkan dua pasang pakaian dalam anak, kaos dan celana santai. Letakkan di bagian bawah tas Anda. Untuk Anda sendiri, siapkan kaos atau kemeja dan simpan di mobil.

Peralatan darurat. Di mobil, jangan lupakan ban cadangan, lampu senter dan peralatan lain. Untuk anak, siapkan gulungan tisu dan 2 - 4 tas plastik yang dapat Anda gunakan untuk tempat baju basah anak, misalnya.

Catatan dan peta. Simpan peta dan catatan alamat serta nomor telepon di mobil Anda. Bukan tidak mungkin suatu hari Anda sedang linglung saat meninggalkan rumah, sehingga terlupa membawa cacatan alamat yang akan dituju. Sementara, HP pun tertinggal.

Uang receh. Soal kecil, tapi mungkin Anda terlupa: uang kecil untuk membayar parkir dan tol. Letakkan saja di mobil Anda. Jangan pula lupa membawa uang cash secukup keperluan Anda hari itu.

 

 



Artikel Rekomendasi

post4

4 Tipe Ayah

Gaya anak tidak akan jauh dari tipe dan gaya pengasuhan ayahnya.Anda tipe ayah yang seperti apa?... read more