Trik Jadi Bos & Ibu yang Baik

 

Bukan hal mudah menjadi pemimpin di kantor dan juga ibu seorang bayi. Bagaimana menjadi bos sekaligus ibu yang baik, tip ini bisa Anda coba:
  • Berusaha tidak lembur setiap hari. Selesaikan pekerjaan tepat waktu, sehingga Anda dan anak buah Anda tidak perlu lembur, kecuali untuk kasus tertentu. Lembur mengakibatkan waktu ibu bertemu anak lebih sedikit.
  • Datang ke kantor lebih awal, bisa jadi lebih cepat pulang bukan? Lagi pula, semakin awal sampai di kantor, Anda lebih cepat mengerjakan pekerjaan hari itu.
  • Telepon orang rumah untuk mengecek kondisi bayi di rumah. Mendengar keadaan bayi yang baik-baik saja membuat Anda lebih mudah berkonsentrasi pada pekerjaan.
  • Pintar mengatur waktu. Ajak diri sendiri dan anak buah untuk mengatur waktu kerja, jadwal rapat atau tugas ke luar kota. Usahakan agar waktunya tidak bentrok dengan jadwal memerah ASI atau imunisasi.
  • Berempati pada anak buah yang izin terlambat atau tidak hadir karena alasan memompa ASI, mengantar anak imunisasi atau sakit. 
Baca juga:
Ibu Bekerja dan ASI Perah
6 Keluhan Ibu Hamil di Tempat Kerja
Ibu Bekerja, Tugas ke Luar Kota
Siasat Seimbangkan Rumah Tangga dan Pekerjaan
Ibu Bekerja: Ketika Anak Sakit

 



Artikel Rekomendasi

post4

10 Cara Ajak Balita Cinta Bumi!

Kita semua perlu peduli dan mencintai lingkungan, termasuk si balita juga bisa! Apalagi anak-anak adalah generasi penerus yang akan hidup lebih panjang menikmati bumi yang indah. Apa yang bisa Anda aj... read more