Usir Bad Mood Sepulang Kerja!

 

Balita tentu tidak ingin ibunya pulang bekerja dalam kondisi murung atau muram. Ayo coba beberapa tip ini agar pikiran dan suasana hati Anda kembali ceria saat bertemu dengannya di rumah.  
  • Hei, Sayang ..... Meski cape setelah bekerja seharian, menyapa anggota keluarga dengan senyum justru akan mengembalikan mood Anda. Pangku atau peluk balita Anda sebentar sebelum Anda melanjutkan langkah menuju kamar untuk mandi, berganti pakaian, dan tidur. Perhatian kecil ini cukup ampuh menangkal kerewelannya.
  • Relaks. Ciptakan suasana santai. Lupakan tumpukan pekerjaan di kantor. Perhatikan celoteh yang keluar dari mulut balita Anda dan beri apresiasi dengan tertawa, tepuk tangan, membelai kepala, atau ekspresi lain.
  • Makan bersama. Luangkan waktu untuk makan malam bersama seluruh anggota keluarga. Untuk itu, sesekali upayakan untuk tidak lembur di kantor. Anda bisa bertukar cerita dengan si kecil dan suami di meja makan dengan suasana santai dan hangat. Bahkan, mungkin Anda juga sempat memasakkan menu ringan favorit keluarga.
  • Jalin komunikasi. Tidak selamanya Anda harus terburu-buru pulang ke rumah hanya untuk menyenangkan seluruh keluarga. Ada kalanya, untuk mengurangi stres, Anda mencuri sedikit waktu dengan menghadiri acara kumpul-kumpul dengan rekan sekantor sepulang kerja.  Namun, tidak salahnya Anda  tekan nomor rumah Anda dan buatlah janji dengan si kecil. Misalnya, Anda akan membawakannya oleh-oleh karena Anda terlambat pulang ke rumah. 
Baca:
Ibu Bijak, Bersihkan Diri Sebelum Memeluk Anak
Ibu Bekerja Bermain dengan Balita
Tips Menghindari Perilaku Workaholic
Bekerja Kembali Paska Cuti Melahirkan
Ibu Bekerja dan ASI Perah

 



Artikel Rekomendasi