Belanja Baju Hamil

 

Memilih baju hamil, selain faktor kenyamanan Anda juga perlu perhatikan faktor keamanan dan kesehatan. Tips ini bisa membantu Anda saat belanja baju hamil.
  • Baju hamil. Tubuh membesar, ukuran baju pun harus sesuai. Pilih bahan yang menyerap keringat seperti katun, mengingat Anda lebih banyak berkeringat dan mudah kegerahan.
  • Celana hamil, pilihan sempurna saat perut besar, sebab karet pinggangnya lentur, kantong perut melindungi kandungan, bahan dari kaus tidak membuat gerah. Untuk variasi celana, potongan low waist di bawah pinggang) juga cocok karena tidak menekan perut. Bila celana sebelum hamil masih cukup, hanya bagian perut saja yang tisak bias dikancingkan, gunakan pengait kedua ujung kancing celana (belly belt) yang membuat bagian perut longgar.
  • Bra. Banyak ahli menyarankan untuk tidak menggunakan bra kawat karena dikhawatirkan mengganggu saluran penghasil ASI. Lagi pula, bra dengan ban lebar lebih nyaman daripada bra kawat, karena tidak menganggu pernapasan. Beli paling tidak 4 bra menyusui dengan bukaan di bagian cup (harus bisa dibuka dengan satu tangan). Pilih bahan dasar katun agar kulit bisa “bernapas.”
  • Baju renang. Harus nyaman, elastic dan tidak menekan perut. Model one-piece boleh dipilih, asalkan bagian perut tidak ketat. Bikini pilihan ideal. Jika tidak ingin mengekspos perut, pilih tankini, 2 pieces seperti bikini tapi atasannya panjang menutup perut.
  • Celana dalam. Pilih bahan katun agar memberi “ventilasi” dan menghambat pertumbuhan jamur, karet tidak terlalu ketat agar kulit tidak iritasi. Bentuknya bisa hipster (di bawah pinggang), bisa celana tinggi dan menutupi perut.
Baca juga:
Penyangga Perut Ibu Hamil


 



Artikel Rekomendasi