Tips Atasi Varises dan Spider Veins

 

Sirkulasi darah yang lebih banyak dari biasanya, membuat pembuluh darah halus bertambah banyak sehingga terbayang jelas di permukaan kulit sebagai garis kemerahan. Ditambah lagi, kehamilan menyebabkan hambatan pada pembuluh darah balik – dari tungkai dan kaki ke jantung – sehingga pembuluh darah halus melebar dan terlihat sebagai garis kebiru-biruan di tungkai atau sekitar mata kaki. Bentuknya bisa mirip sarang laba-laba (spider veins), dahan pohon yang bercabang kecil-kecil atau garis-garis lurus halus.  

Penyebab: Peredaran darah tidak normal dan dinding pembuluh vena yang melemah, Peningkatan kadar hormon estrogen. Aktivitas yang meningkatkan tekanan pada vena, seperti kenaikan berat badan atau duduk/berdiri kelamaan.

Lakukan:

  • Jaga kenaikan berat badan.
  • Ubah posisi tubuh secara berkala saat sedang bekerja dengan sebuah posisi tertentu. Misalnya, duduk atau berdiri. Selingi dengan mengubah posisi duduk atau berdiri.
  • Cukup istirahat.

Trik tampil cantik:

  • Jika varises dan spider vein mengganggu penampilan, samarkan dengan concealer. Jika Anda sedang ingin menggunakan rok, gunakan stocking.
  • JIka ingin menggunakan pelembab tetapi kulit terlalu berminyak, pilih pelembab bebas minyak berbentuk gel atau lotion. 

 

 



Artikel Rekomendasi