Pijat Redakan Sembelit

 

Sembelit bisa dialami siapa saja, tak terkecuali bayi. Untuk membantu membuatnya merasa nyaman, banyak sekali metode yang bisa dilakukan, salah satunya lewat pijatan I Love You.

Mari ikuti langkah-langah berikut ini:
  1. Posisikan bayi dalam keadaan terlentang menghadap Anda.
  2. Buat menyerupai huruf “I” dengan telapak tangan Anda di sisi sebelah kiri perut sambil sedikit diurut perlahan.
  3. Setelah itu, pijat membentuk huruf “L” dimulai dari sisi atas sebelah kanan melintang, kemudian menurun di sisi sebelah kiri perut.
  4. Bentuk huruf U terbalik dengan perlahan sambil Anda rasakan sentuhan telapak tangan Anda di perutnya.
Persiapkan ini!
  1. Pastikan kamar dalam suhu ruangan yang hangat 25°C apalagi jika pakaian bayi dilepaskan. Jangan sampai ia malah kedinginan.
  2. Usahakn agar Anda dan bayi sama-sama merasa nyaman. Pilih kondisi duduk yang nyaman dan buat jarak yang nyaman antara Anda dan bayi.
  3. Gosok-gosokan kedua tangan Anda sebelum memulai memijat.
  4. Mintalah izin kepadanya ketika akan memulai memijat. Tetap jaga komunikasi dan tatap matanya saat memijat. Kontak mata Anda juga akan membuatnya merasa nyaman.
  5. Untuk hasil yang maksimal gunakan minyak yang berbahan dasar nabati, seperti minya zaitun. Tuang sedikit di telapak tangan dan gosokkan di tubuhnya.
  6. Setiap gerakan harus searah dengan jarum jam karena ini sesuai dengan kerja usus. Gerakan ini akan membantu perut lebih rileks.
  7. Perhatikan reaksi bayi, jika ia tidak menikmatinya sebaiknya dihentikan.(me)
Baca juga:
Pijatan Redakan Kolik
Variasi Pijat Bayi
Cara Memijat Bayi

 



Artikel Rekomendasi