Rencanakan Hamil Bahagia

 

Ibu pintar punya trik membuat kehamilannya  bahagia. Beberapa ide berikut ini boleh dicoba atau ditiru. Intinya buat Anda serileks dan sebahagia mungkin selama menjalani kehamilan.
  1. Olahraga, ‘sahabat’ ibu hamil. Olahraga bukan hanya membuat tubuh si ibu bugar, janin pun ikutan bugar. Sebelum berolah raga konsultasikan dengan dokter kandungan Anda.
  2. Ibu hamil boleh tetap cantik, dong! Untuk jadi cantik selama hamil tidak sulit, hanya perlu melihat dan mengamati lebih dalam tentang diri sendiri. Dengan sendirinya, kita tahu cara memperlakukan tubuh kita. Ayo, jangan takut  tampil cantik. Masa kehamilan bukan masa untuk mengucilkan diri.
  3. Hujani janin dengan stimulasi. Untuk perkembangan fisik janin, stimulasi dengan mengonsumsi makanan dan minuman bernutrisi, misalnya minum susu Ibu hamil, olahraga ringan dan istirahat yang cukup. Sedangkan untuk perkembangan kognitifnya, berikan stimulasi berupa makanan penunjang pertumbuhan otak seperti vitamin dan bercerita tentang hal-hal yang Anda lihat dan rasakan. Mengajak janin bicara, bernyanyi dan membacakan buku-buku cerita juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk menstimulasi perkembangan sosial dan bahasanya. (me)
Baca juga:
“Curi” Waktu Istirahat Saat Hamil
10 Cara Agar Hamil Terasa Nyaman
10 Ide Kreatif Bersenang-senang Di Masa Kehamilan
6 Kunci Sukses Hamil dan Melahirkan




 



Artikel Rekomendasi