Tips Permainan Untuk Anak

 

Tak perlu melarang anak yang sedang bermain karena berbagai permainan dapat meningkatkan kemampuan anak memecahkan masalah. Inilah permainan tersebut
  • Puzzle. Permainan puzzle, yang membutuhkan cara memecahkan masalah secara coba-salah, merupakan salah satu permainan yang terbukti dapat membantu anak meningkatkan kemampuan tersebut.
  • Bermain peran. Bemain peran, membantu meningkatkan kreativitas anak dalam memecahkan masalah melalui berbagai cara yang bebas dilakukan dalam permainan tersebut.
  • Balok atau lego. Tidak terlalu berbeda dengan puzzle , bermain balok atau lego meningkatkan kreativitas anak memecahkan masalah ketika ia berupaya membangun sesuatu menggunakan mainan tersebut.
  • Games. Berbagai games seperti bermain kartu, domino atau monopoli merupakan permainan yang mengajarkan anak strategi memecahkan masalah ketika bermain untuk memenangkan permainan. Tentu saja anak butuh waktu menguasai permainan jenis ini sebelum ia benar-benar mahir berstrategi.
  • Tentu ada permainan-permainan lain yang dapat membantu anak meningkatkan kemampuannya memecahkan masalah. Orang tua diharapkan kreatif mengolah permainan yang menarik bagi anak, dan membebaskan anakl bereksperimen.

 



Artikel Rekomendasi