Mengunjungi Kampung Wisata Cinangneng Bogor

 

Ayo “turun kampung,” merasakan nikmatnya dekat dengan alam dan masyarakat di kampung! Salah satu lokasi yang sangat populer adalah kampung wisata Cinangneng, di Ciampea Bogor. Kampung yang sudah menjadi salah satu ikon wista kampung di Indonesia ini memang layak Anda nikmati.

Ada beberapa paket, seperti memanen sayur atau buah-buah di kebun, menanam padi di sawah yang berlumpur, bermain di sungai bersama kerbau, membuat kue-kue tradisional, mencoba gamelan, sampai berjalan-jalan di kampong sekitar yang memang berintregasi dengan lokasi ini sebagai salah satu tujuan dalam touring paket wisatanya.

Wisata juga akan mampir di beberapa industri kecil khas rumah tangga yang hasilnya bisa dibawa untuk oleh-oleh. Salah satu yang jadi favorit keluarga adlaah membuat wayang dari daun singkong dan melukis di topi caping yang juga bisa dibawa pulang.

Kalau Anda menginap di sana, ada beberapa guest house yang cantik menghadap ke kebun sayur atau ke kolam renang dengan air alami dari pegunungan. Jadi, “turun kampung,” bermain lumpur di sawah. Sampai memandikan kerbau di sungai, siapa takut?


Kampung Wisata Cinangneng Bogor
Jl.Babakan Kemang RT 001/02
Cihideung, Kec.Ciampea, Bogor
Telp.0251-621895


 



Artikel Rekomendasi