Asyiknya Anak Bersepatu Roda

 

Koordinasi dan keseimbangan tubuhnya semakin baik. Ia mampu meluncur dengan sepatu roda.

Keseimbangan makin baik. Perkembangan fisik anak 4 tahun yang bagus, membuatnya mampu melakukan beberapa gerakan sekaligus. Di sini diperlukan koordinasi dan keseimbangan tubuh yang semakin baik. Tak heran jika anak mulai senang mencoba beberapa kegiatan menantang seperti bermain sepatu roda.

Mula-mula ia masih harus berpegangan pada Anda. Namun, perlahan tapi pasti, anak mencoba meluncurkan kaki kanan dan kirinya. Ketika ia meluncurkan kaki kanannya ke muka, terlihat tangan kirinya menjaga keseimbangan dengan mengarahkannya ke depan, bergantian dengan kaki kiri dan tangan kanan.

Selanjutnya rasa percaya diri anak menguat sejalan dengan kemampuannya meluncur tanpa harus terjungkal seperti di awal latihan. Si 4 tahun pun semakin berani dan ahli.
    
Perhatikan keselamatannya. Selain dapat dikategorikan sebagai alat bermain, sepatu roda masuk kategori olahraga. Kemampuan anak bersepatu roda dapat dikembangkan seperti olahraga in line skate atau ice scating.    

Jika si 4 tahun betul-betul berminat dan menunjukkan bakatnya, tidak ada salahnya Anda daftarkan dia  pada klub olahraga in line skate atau ice scating sehingga kemampuan semakin terasah.

Walau anak tampak cepat menguasai alat bermain satu ini, hati-hati dengan keselamatannya. Lengkapi sepatu roda anak dengan benda-benda yang dapat melindunginya dari luka berat, seperti helm khusus dan pelindung siku tangan dan kaki.

 



Artikel Rekomendasi