Ide Segar Pesta Ulang Tahun Balita

 

Acara ulang tahun balita perlu dirancang dengan cermat. Dengan melibatkan balita Anda, acara ulang tahun akan sangat berkesan.
  • Acara ulang tahun untuk batita, sebaiknya tidak diisi dengan atraksi. Anak usia ini belum bisa berkonsentrasi untuk waktu yang lama. Lebih menarik merancang acara menyanyi atau bermain bersama. Bisa pula berkreasi dengan kertas, krayon, finger painting dan lainnya.
  • Bagi usia balita diatas 3 tahun, atraksi dan permainan interaktif pasti menarik. anda bisa menyiapkan perangkat pendukung yang disesuaikan tema pesta. Permainan halang rintang, membawa kelereng dengan sendok atau menggambar bersama dalam satu kertas.
  • Untuk batita, hindari kostum atau atraksi badut. Sisi lucu dari badut belum bisa ditangkap anak usia ini. Bisa jadi malah menjerit ketakutan melihat hebohnya dandanan sang badut.
  • Sediakan beberapa area khusus untuk permainan, semisal satu sudut untuk permainan memasukkan bola ke dalam kaleng. Sementara sudut yang lain untuk permainan mengumpulkan bebek plastik dari kolam kecil
  • Rancang sebuah mata acara sebagai puncak pesta. Sebelum acara tiup lilin, Anda bisa mengajak teman-teman balita Anda melakukan pencariah hadiah yang disembunyikan "Treasure Hunt". Sediakan juga peta "harta karun" pesta dan biarkan anak-anak menemukannya sesuai petunjuk dalam peta. Sebaiknya acara ini di dalam ruangan

 



Artikel Rekomendasi