Agar Ulang Tahun Meriah

 

Berikut beberapa tips berguna agar pesta ulang tahun balita Anda meriah dan para undangan betah hingga akhir  acara.
  • Jika dana Anda terbatas, pesta anak yang meriah dan tak terlupakan tetap dapat dilangsungkan. Lakukan trik-trik penghematan seperti menggunakan konsep daur ulang untuk perlengkapan dan dekorasi pesta. Untuk dekorasi misalnya, kertas koran dapat dibuat menjadi hiasan kipas untuk digantung. Gelas plastik bekas air mineral dapat dicat dan dijadikan penghias ruangan.
  • Hindari acara membuka kado untuk pesta ulang tahun batita. Alih-alih menyenangkan si pemberi kado, bisa membuat para undangan yaitu  teman-teman balita, merangsek dan menangis karena menginginkan hadiah-hadiahnya juga.
  • Dokumentasikan ekspresi bahagia balita dalam pestanya. Pertimbangkan untuk merekam ekspresi dalam pose candid, yaitu adegan yang diambil tanpa sepengetahuan obyek foto. Ekspresi pun terekam secara alami. Jangan lupa mengabadikan seluruh tamu dan balita Anda yang berulang tahun dalam koleksi foto pesta. Bila memungkinkan, cetak foto tersebut sebelum tamu-tamu balita pulang dan bagikan sebagai kenang-kenangan unik.
  • Untuk membuat dokumentasi yang tak terlupakan, rekam ucapan selamat ulang tahun dari setiap tamu, menggunakan handycam. Simpan juga segala momen pesta seperti kartu ucapan, undangan, kemasan goody bag dan foto dalam satu kotak besar. Ini semua bisa menjadi material penting jika Anda ingin membuat scrapbook "Ulang Tahunku".
  • Agar pesta menyenangkan, perangkat pesta serta lokasi pesta harus aman. Sesuaikan dengan usia balita dan para tamunya. Jika anak Anda masih batita, hindari penggunaan alat-alat tajam, hiasan yang mudah dijangkau hingga bisa masuk mulut dan jangan terlalu banyak perabot. Jaga agar lantai selalu bersih dan tidak licin.

 



Artikel Rekomendasi