Atasi Kebosanan Balita Dalam Perjalanan

 


Bagi balita, duduk manis di dalam mobil adalah perangkap yang membuatnya kesal. Duduk tenang sepanjang perjalanan apalagi keluar kota, sungguh sulit bagi balita yang sedang senang-senangnya berekplorasi. Bosan dan lantas rewel, itulah reaksi mereka. Tentu ad acara agar ia menikmati perjalanan sampai tiba di tempat tujuan.

Halau bosan. Balita usia 2 tahun, yang tak bisa diam, merasa terjebak di dalam kabin mobil yang berjam-jam berjalan tanpa henti. Lebih parah lagi, ia musti duduk di car seat komplet dengan sealt bealtnya. Benar-benar siksaan lahir batin. Kesal dan bosan karena tak bebas bergerak, balita pun mulai rewel. Jangan sampai ini terjadi. Antisipasi situasi yang mengundang heboh ini dengan:
  • Mainan favorit. Sebelum balita mulai bosan, ajak ia bermain. Sebaiknya bawa beberapa mainan favoritnya. Jangan berikan sekaligus. Sodorkan satu per satu sampai ia puas sebelum minta mainan yang lain.
  • Nikmati pemandangan. Mainan habis padahal tujuan masih jauh? Tenang, di luar sana terhampar aneka hal menarik. Ajak dia memperhatikan kendaraan yang melintas, seperti truk, bus atau kereta api. Anda juga bis amengajaknya menikmanti panorama: gunung, sawah, sungai, laut, pokoknya apa pun yang dilewati kendaraan Anda.
  • Menyanyi. Putarkan kaset atau CD lagu kesukaan balita, dan ajak ia menyanyi bersama. 

 



Artikel Rekomendasi