Tips Memilih Day-Care

 

Dilema ibu bekerja adalah ketika harus meninggalkan batitanya. Ingin menitipkannya di day care, tapi bingung memilih yang terbaik. Jangan sampai salah pilih soal ini.
 
Apa saja yang harus dicermati ketika memilih tempat penitipan anak atau day care, yang akan menjaga dan merawat batita Anda di saat Anda bekerja?
 
Lokasi. Sebaiknya tidak terlalu dekat dengan jalan raya dan apabila berada di gedung perkantoran atau apartemen, sebaiknya lokasi day care terletak di lantai dasar.
 
Arena bermain. Cermati area bermain yang dimiliki, apakah cukup nyaman dan tidak sempit, merangsang kreativitas anak dan menyenangkan, aman dan dilengkapi perangkat pengaman dan tentu saja harus bersih!
 
Pengasuh. Cek dan hitung jumlah pengasuh yang bertugas. Tanyakan dan cek pula rasio pengasuh dengan jumlah anak yang berada di day care setiap harinya. Pastikan pula para pengasuh adalah orang-orang yang terlatih menghadapi bayi dan batita serta sensitif pada kebutuhan anak.
 
Pakar. Pastikan di day care tersebut tersedia dokter anak yang siaga selama jam buka, atau paling tidak ada klinik dan rumah sakit yang berjarak sangat dekat dengan lokasi day care. Lebih baik lagi apabila day care tersebut dilengkapi dengan psikolog yang dapat membantu Anda ketika menghadapi masalah dengan emosi batita.
 
Dengan memastikan day care yang Anda pilih untuk menitipkan batita Anda, sesuai dengan kriteria, tentu Anda bisa lebih tenang meninggalkan batita Anda dan bekerja.

 



Artikel Rekomendasi