Bermain Sekaligus Rekreasi

 

Berkenalan dan bersahabat dengan kuda poni, pasti seru dan menyenangkan. Apalagi kuda poni bisa ditunggangi anak Anda untuk berkeliling. Asyik betul!

Mungkin anak empat tahun Anda sudah mengenal kuda dari gambar-gambar di buku ceritanya, VCD maupun di televisi. Namun, kesempatan melihat kuda dari dekat, bahkan menungganginya, bisa menjadi pengalaman yang sungguh mengesankan!

Jangan tunggu terlalu lama, sekarang juga ajak anak mengunjungi sang kuda yang bisa Anda kunjungi di tempat-tempat rekreasi. Di sana, rasa ingin tahu anak akan terpuaskan. Apalagi jenis kudanya adalah si kuda poni yang lucu dan suka bersahabat dengan anak kecil. Anak-anak pasti terkesan.

Olahraga dan rekreasi. Kuda poni itu apa? Apakah punya poni di kepalanya? Apakah ia suka menggigit? Berbagai pertanyaan bermunculan di benak si empat tahun. Jawab saja dengan penjelasan sederhana yang mudah dimengerti anak. Berbeda dengan kuda biasa, ukuran tubuh kuda poni lebih kecil dan pendek. Tapi meski mungil, ia cukup kuat untuk ditunggangi anak.

Anda bisa menceritakan sekilas tentang kehidupan kuda. Misalnya, di zaman dahulu, kuda hanya diambil dagingnya untuk santapan manusia. Kemudian kuda menjadi sahabat manusia yang digunakan untuk penghela barang angkutan, dan selanjutnya ditunggangi manusia.

Seiring perkembangan persahabatan manusia dengan kuda, lambat laun binatang ini digunakan sebagai alat hiburan (rekreasi) dan keperluan olahraga. Kuda poni termasuk kategori kuda sebagai alat rekreasi.

 



Artikel Rekomendasi

post4

Si Dua Tahun: Mengenal Warna

Cara belajar si dua tahun semakin matang. Tak hanya mengandalkan penyerapan inderawi, si dua tahun juga melibatkan proses mental. Termasuk dalam mengenal warna-warni.... read more