5 Camilan Rendah Kalori

 

Snack yang sehat untuk anak-anak adalah yang berukuran kecil dan rendah lemak, tapi mengandung jenis karbohidrat yang bervariasi serta tinggi protein. Berikut 5 camilan sehat buat balita Anda dan keluarga, menurut Dr. Connie Diekman, RD, ahli gizi anak dari Washington University, AS:
  1. Smoothie pisang. 1 buah pisang dan 1 cangkir susu non-fat dihaluskan menggunakan blender, tambahkan 2 sendok makan Ovaltine atau Milo bubuk. Susu non-fat bisa diganti dengan yoghurt rasa buah.
  2. Tortilla sapi. Letakkan daging asap di atas keju mozzarella rendah lemak, dan lapisi dengan daun selada. Bungkus di dalam roti tortilla whole-wheat. Dinginkan sebentar dalam kulkas, kemudian sajikan dalam bentuk potongan kecil.
  3. Selada buah. Parut keju rendah lemak, aduk bersama yoghurt rasa buah. Tambahkan aneka potongan buah, seperti anggur, kiwi, stroberi, apel, dan melon. Sajikan di dalam gelas es krim.
  4. ‘Ranting semut’. Potong memanjang roti selebar 1 cm, olesi selai kacang, dan letakkan kismis berderet sepanjang roti. Sajikan di atas piring seperti potongan-potongan ranting.
  5. Oatmeal. Aduk oatmeal dan susu ditambah selai kacang. Lalu taburi kismis dan potongan stroberi segar.
Camilan ini memang paling pas ketika diberikan saat sore hari. Gizinya tepat untuk balita dan rasanya pasti disukai balita.

 



Artikel Rekomendasi